Inspirasi 5 Menu Sarapan Nasi dari Vietnam

Menu Sarapan Nasi
Menu Sarapan Nasi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Agar tidak bosan dengan nasi yang begitu-begitu saja cobain menu sarapan nasi dari Vietnam yang enak cocok di lidah orang Indonesia.

Makanan Vietnam mulai familiar di lidah masyarakat Indonesia. Terbukti dari mulai banyaknya kuliner nasi Vietnam tak jarang juga bikin kita penasaran ingin mencicipinya.

Nasi menjadi makanan pokok kebanyakan masyarakat di Indonesia walau masih ada juga selain nasi seperti sagu, jagung, bahkan singkong.

Baca Juga:Rekomendasi Menu Sarapan Bubur Tinutuan Khas TorajaManfaat Sarapan Pagi Sebelum Beraktivitas

Vietnam ternyata punya olahan nasi yang cukup unik lho. Selain unik, membuatnya ternyata sangat mudah dan dijamin kmu pasti ingin coba. Yuk simak selengkapnya!

Menu Sarapan Nasi dari Vietnam

Xoi

Sebenarnya makanan ini adalah jajanan street food di Vietnam. Makanan dengan rasa gurih biasanya disajikan dengan topping berupa sosis, ayam, atau daging ham. Sedangkan, xoi ngot atau xoi manis biasanya menggunakan buah-buahan seperti durian, mangga, kacang hijau dan lain sebagainya.

Com Lam

Olahan nasi yang di bakar dalam bambu persis seperti nasi bakar khas Indonesia. Hanya saja, yang membedakannya olahan nasi khas Vietnam ini menggunakan beras ketan yang di padukan dengan daging babi atau ayam panggang, biji wijen dan kacang panggang.

Banh Chung

Dalam membuat olahan nasi ini biasanya menggunakan beras ketan dengan isian seperti daging babi dan kacang hijau kemudian di beri garam, lada, bawang dan saus ikan sebagai bumbu pelengkapnya. Agar terkesan estetik, biasanya banh chung akan di simpan di atas cetakan kayu berbentuk persegi setelah di masak.

Banh Tet

Kue manis berbentuk silinder yang terbuat dari beras ketan dan di gulung dengan daun pisang. Karena daun pisang inilah membuat aroma banh tet begitu wangi dan khas. Isian banh tet ada yang berupa kacang hijau ataupun daging babi. Bahannya cukup sederhana untuk dicoba di rumah dan kamu pun bisa menyesuaikan isian banh tet sesuai selera.

Com Nam

Hidangan yang terbuat dari beras-beras yang patah, maka dari itu banyak yang menyebutnya sebagai broken rice. Teksturnya lembut dilengkapi dengan potongan berbagai macam daging dengan tambahan biji wijen dan daging babi cincang karamel sebelum dihidangkan.

0 Komentar