Begini Respon PSI Tentang ‘Salam 4 Jari’ yang Artinya Mendukung 01 dan 03

Begini Respon PSI Tentang 'Salam 4 Jari' yang Artinya Mendukung 01 dan 03
Begini Respon PSI Tentang 'Salam 4 Jari' yang Artinya Mendukung 01 dan 03
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi santai munculnya gerakan “salam 4 jari” yang diartikan sebagai bersatunya pendukung paslon 01 Anies-Imin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud.

Respon PSI Tentang ‘Salam 4 Jari’

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, gerakan itu merupakan hak setiap warga negara. Sehingga mereka sangat menghormati kebebasan berpendapat dan berekspresi.

“Tidak apa-apa. Sesuai pesan Pak Prabowo, kita kampanye bersih, tidak curang, fair, dan tidak serang personal,” kata Grace di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga:Tingkat Kemiskinan Memang Turun, Tapi Ketimpangan Semakin Meningkat di Era JokowiTembus 16 Juta Pengikut! V BTS Jadi Idol Kpop dengan Followers Terbanyak di Spotify

Grace mengatakan, Partai Solidaritas tidak ikut serta dalam gerakan tersebut. Mereka akan tetap fokus pada kampanyenya sendiri untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Partai Solidaritas tetap fokus pada kampanyenya sendiri, yaitu memenangkan Pak Prabowo dan Gibran. Kami yakin, dengan kerja keras dan dukungan rakyat, Pak Prabowo dan Gibran akan menang,” kata Grace.

Gerakan “salam 4 jari” mulai ramai di media sosial sejak beberapa hari terakhir. Gerakan itu dipelopori oleh sejumlah tokoh masyarakat dan aktivis.

Gerakan tersebut dinarasikan sebagai cara untuk mengalahkan paslon 02 Prabowo-Gibran, juga sebagai perlawanan untuk atas potensi paslon 02 memaksakan Pemilu berlangsung satu putaran.

Sebagai informasi, PSI merupakan salah satu partai politik yang mendukung paslon 02. Partai tersebut memiliki 11 kursi di DPR RI.

0 Komentar