Jelang Pemilu Prabowo Berjanji Akan Naikkan Dana Desa Jadi Rp 5 M Per Desa

Jelang Pemilu Prabowo Berjanji Akan Naikkan Dana Desa Jadi Rp 5 M Per Desa
Jelang Pemilu Prabowo Berjanji Akan Naikkan Dana Desa Jadi Rp 5 M Per Desa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jelang Pemilu Presiden 2024, calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menaikkan Dana Desa menjadi Rp 5 miliar per desa.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam acara Ndaru Bersholawat, Seribu Ulama, Sejuta Santri, di Serang, Banten, pada Sabtu (27/1/2024).

“Saya ingin Dana Desa dinaikkan menjadi Rp 5 miliar per desa,” ujarnya.

Baca Juga:Begini Respon PSI Tentang ‘Salam 4 Jari’ yang Artinya Mendukung 01 dan 03Tingkat Kemiskinan Memang Turun, Tapi Ketimpangan Semakin Meningkat di Era Jokowi

Prabowo Berjanji Akan Naikkan Dana Desa

Capres nomor urut 02 ini mengatakan, kenaikan Dana Desa akan berdampak positif bagi perekonomian desa.

Dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pengembangan wirausaha, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kalau kita ingin ekonomi desa maju, maka Dana Desa harus dinaikkan,” kata Prabowo.

Saat ini, Dana Desa yang diberikan kepada masing-masing desa sebesar Rp 1 miliar per tahun. Dana tersebut digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan ekonomi desa.

Kenaikan Dana Desa menjadi Rp 5 miliar per desa tentu membutuhkan anggaran yang besar. Capres 2024 tersebut mengatakan, anggaran itu akan dicari dari berbagai sumber, termasuk dari APBN dan sumber-sumber lainnya.

Janjinya untuk menaikkan Dana Desa menjadi Rp 5 miliar per desa disambut baik oleh masyarakat desa. Mereka berharap janji tersebut dapat direalisasikan jika capres nomor urut 02 terpilih menjadi presiden.

“Saya sangat senang mendengar janji Pak Prabowo untuk menaikkan Dana Desa,” ujar seorang warga desa di Serang. “Kalau Dana Desa dinaikkan, maka pembangunan desa akan lebih cepat dan masyarakat desa akan lebih sejahtera.”

0 Komentar