Pohon Tumbang Akibatkan Satu Pemotor Luka dan Dua Kendaraan Ringsek

Pohon Tumbang Akibatkan Satu Pemotor Luka dan Dua Kendaraan Ringsek
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seorang pemotor alami patah tulang dan dua unit kendaraan rusak, akibat tertimpa pohon tumbang di Kampung Pengkolan RT 01/RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas pada Jumat (27/1/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Pohon berukuran besar ini tumbang usai hujan deras disertai angin kencang  melanda kawasan tersebut.

Kepala Desa Ciloto Marwan mengatakan meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun musibah pohon tumbang mengakibatkan seorang pengendara motor mengalami patah tulang dan harus menjalani perawatan intensif RSUD Cimacan.

Baca Juga:Renovasi Alun-alun Cianjur Ditargetkan Rampung Akhir Januari IniSelama 53 Menit di Sekitar Korban, YE Mengaku Hanya Pegang Kursi

Sementara itu, pengendara mobil SUV dinyatakan selamat meskipun kondisi mobil bagian belakang ringsek parah tertimpa pohon.

“Satu unit motor dan mobil tertimpa pohon. Salah seorang pengendara motor yang berboncengan alami patah tulang dan sudah dibawa ke RS,” ujar Marwan saat dikonfirmasi.

Kata Marwan, pohon yang tumbang dan melintang ke Jalan Raya Puncak itu berukuran jumbo dengan ketinggian mencapai 12 hingga 20 meter. Peristiwa ini mengakibatkan akses jalan terputus dan menimbulkan kemacetan cukup parah.

“Kemacetan cukup parah, karena pohon yang tumbang ukurannya besar. Tingginya kurang lebih 12 sampai 20 meter dengan diameter yang lebar, tumbangnya melintang ke jalan,” kata dia.

Ia menambahkan, para petugas Damkar dan BPBD Kabupaten Cianjur tengah berupaya untuk memotong dan mengevakuasi kendaraan yang tertimpa, dan membersihkan batang pohon agar lalu lintas kembali normal.

“Saat ini petugas dari Damkar dan BPBD telah tiba di lokasi untuk memotong pohon,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengungkapkan jika pohon yang tumbang di jalur arteri tersebut membuat arus lalu lintas terputus untuk sementara.

Baca Juga:Kepala Sekolah Benarkan Soal Adanya Dugaan PelecehanCianjur Darurat Sampah

“Benar, arus lalu lintas terhambat dan mengakibatkan kemacetan. Saat ini sedang diupayakan untuk mengevakuasi pohon dari jalan agar lalu lintas bisa kembali normal,” kata dia. (zan)

0 Komentar