Deretan Perusahaan Lokal yang Sudah Go Internasional

Perusahaan Lokal
Perusahaan Lokal
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak perusahaan lokal Indonesia yang telah memperluas operasional dan merek mereka ke pasar internasional.

Perusahaan-perusahaan ini mencerminkan berbagai sektor ekonomi Indonesia yang telah berhasil memperluas kehadiran global mereka.

Keberhasilan ekspansi ini dapat bervariasi tergantung pada industri, strategi bisnis, dan dinamika pasar internasional.

Baca Juga:8 Varian Mie Instant Indomie yang Paling PopulerSejarah Lahirnya Perusahaan Indofood Sukses Makmur Tbk

Beberapa perusahaan Indonesia yang go internasional atau melakukan ekspansi global melibatkan sektor-sektor beragam, termasuk keuangan, telekomunikasi, pertambangan, dan lainnya. Berikut adalah beberapa contohnya.

Perusahaan Lokal yang Go Internasional

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang telah memperluas kehadirannya di beberapa negara di Asia dan Timur Tengah.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Telkom Indonesia, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, juga telah melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

PT Astra International Tbk

Astra International, sebuah konglomerat dengan bisnis utama di sektor otomotif, agribisnis, pertambangan, dan infrastruktur, memiliki kehadiran di beberapa negara melalui anak perusahaannya.

PT Unilever Indonesia Tbk

Unilever Indonesia, sebagai bagian dari Unilever Global, menghasilkan dan memasarkan produk-produk konsumen di berbagai pasar internasional.

PT Adaro Energy Tbk

Adaro Energy, perusahaan pertambangan energi terbesar di Indonesia, telah memperluas operasionalnya ke luar negeri, terutama di sektor batu bara.

PT Indo Tambangraya Megah Tbk

Merupakan perusahaan tambang batu bara yang juga memiliki kehadiran di pasar internasional.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Baca Juga:8 Perusahaan Terbesar di Indonesia Penggerak Ekonomi NegaraRekomendasi Merek Keyboard Gaming Terbaru

Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional Indonesia, memiliki rute internasional yang mencakup berbagai destinasi di seluruh dunia.

PT BRI Agroniaga Tbk

BRI Agroniaga, anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), berfokus pada layanan keuangan dan telah memperluas jangkauannya di beberapa negara.

0 Komentar