Peringati HBI Ke-74, Imigrasi Cianjur Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Peringati HBI Ke-74, Imigrasi Cianjur Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong Darah
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, berhasil mengumpulkan puluhan kantor darah dalam kegiatan memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Selasa (23/1).

Total sebanyak 40 kantong darah terkumpul dari 60 orang pendaftar yang terdiri dari pegawai Kantor Imigrasi Cianjur, para pemohon keimigrasian dan stakeholder lainnya.

“Donor darah ini merupakan rangkaian peringatan HBI ke-74. Tujunnya untuk memberikan manfaat kesehatan dan membantu sesama,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Wijay Kumar.

Baca Juga:Bawaslu Cianjur Awasi Pengepakan Logistik PemiluBaru 7.009 Pengawas TPS yang Dilantik di Cianjur

Wijay menyebutkan, kegiatan donor darah ini tidak hanya akan diselenggarakan dalam moment HBI saja. Namun, kedepannya akan diselenggarakan secara rutin.

“Rencananya mungkin kisaran 6 atau 4 bulan sekali, nanti kita lihat waktunya,” katanya.

Rangkaian kegiatan memperingati HBI ke-74 sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Seperti bakti sosial, layanan Paspor Simpatik dan selanjutkan akan digelar berbagai perlombaan hingga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan ditutup dengan Upacara HBI ke-74.

“Beberapa agenda sudah dilaksanakan. Besok akan dilaksanakan tabur bunga, dan puncaknya di hari Jumat yaitu upacara yang rencananya akan dilaksanakan bersama di Cirebon, tepatnya di BIJB,” jelas Wijay.

Wijay berharap, momen peringatan HBI ke-74 ini dapat meningkatkan semangat dalam pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Kita berharap bisa lebih baik lagi dalam pelayanan. Jadi, tidak hanya memperingati tapi juga harus berubah supaya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

0 Komentar