Bawaslu Cianjur Awasi Pengepakan Logistik Pemilu

Bawaslu Cianjur Awasi Pengepakan Logistik Pemilu
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, saat ini tengah fokus melakukan pengawasan proses pengepakan logistik Pemilu 2024.

“Kemarinkan Sorlip (sortir lipat) sudah selesai dilaksanakan oleh KPU Cianjur, sekarang sedang melaksanakan pengepakan kaitan dengan logistik Pemilu. Itu pun selalu kita lakukan pengawasan secara langsung di Gudang KPU Kabupaten Cianjur,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Tandang Suparman kepada Cianjur Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2024).

Asep mengatakan, pihaknya belum menemukan adanya dugaan pelanggaran baik dalam proses sortir lipat surat suara dan lainnya.

Baca Juga:Baru 7.009 Pengawas TPS yang Dilantik di CianjurIngin Tahu Perkiraan Tagihan Listrik? Yuk Catat Meter Mandiri Penggunaan Listrik Lewat PLN Mobile

“Dugaan pelanggaran tidak ada kalau dalam konteks Sorlip, tapi kalau dalam upaya pencegahan kita sudah melakukan surat imbauan yang ditujukan ke KPU kabupaten Cianjur, kaitan dengan pelaksanaan sortir lipat, pengepakan dan penyimpangan dan pendistribusian logistik,” katanya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, dalam konteks masa kampanye pihaknya sudah mengimbau peserta Pemilu untuk melaksanakan sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan.(dik)

0 Komentar