Tahun 2024 Diprediksi Akan Terjadi Aurora Borealis Terbaik yang Pernah Ada

Tahun 2024 Diprediksi Akan Terjadi Aurora Borealis Terbaik yang Pernah Ada
Tahun 2024 Diprediksi Akan Terjadi Aurora Borealis Terbaik yang Pernah Ada
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menurut prediksi para astronom, tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun terbaik untuk melihat aurora borealis. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Berikut akan diulas informasi lengkapnya terkait faktor penyebab terjadinya aurora borealis.

Faktor Terjadinya Aurora Borealis Tahun 2024

1. Puncak siklus matahari

Siklus matahari adalah periode 11 tahun di mana aktivitas matahari meningkat dan menurun. Puncak siklus matahari terjadi pada tahun 2024, yang berarti akan ada lebih banyak partikel bermuatan yang dilepaskan dari matahari dan berinteraksi dengan medan magnet bumi. Partikel-partikel inilah yang menyebabkan terjadinya aurora borealis.

Baca Juga:Berikut 10 Boy Grup K-Pop dengan Like Terbanyak di Akur TikTok ResmiJennie Blackpink Mulai Buka Channel YouTube Resmi untuk Promosi Label Solonya

2. Posisi bumi

Pada tahun 2024, bumi akan berada dalam posisi yang tepat untuk melihat aurora borealis. Hal ini disebabkan oleh kemiringan poros bumi yang akan membuat kutub utara bumi lebih dekat ke matahari.

Berdasarkan prediksi di atas, fenomena tersebut diprediksi akan terlihat lebih terang dan lebih sering terjadi di tahun 2024.

Fenomena ini akan dapat dilihat di wilayah-wilayah yang berada di dekat kutub bumi, seperti Islandia, Norwegia, Swedia, Finlandia, Alaska, dan Kanada.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan fenomena alam tersebut, tahun 2024 adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan utuk meningkatkan peluang melihat fenomena alam tersebut:

1. Pergilah ke lokasi yang gelap dan jauh dari polusi cahaya. Fenomena alam ini paling mudah terlihat di tempat-tempat yang gelap dan jauh dari polusi cahaya.
2. Pergilah pada malam hari dengan cuaca cerah. Pasalnya, fenomena alam ini paling mudah terlihat pada malam hari dengan cuaca cerah.
3. Bersabarlah, karena fenomena ini tidak selalu terlihat setiap malam. Kamu mungkin perlu menunggu beberapa malam untuk melihatnya, semoga beruntung!

0 Komentar