Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda

Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.(istimewa/PSSI)
0 Komentar

JAKARTA,cianjurekspres – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam laga kedua fase grup D Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42′.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda “Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga:Piala Asia 2023: Indonesia Menang 1-0 Atas Vietnam2.604 Surat Suara Pemilu di Cianjur Ditemukan Rusak, Terbanyak DPR RI

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada suporter Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar biasa di stadion.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik,” ungkapnya.

Shin Tae-yong mengakui, walau menang, anak asuhnya masih memiliki kekurangan.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” jelasnya.

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat.

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” tukas Shin Tae-yong.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.(pssi)

0 Komentar