Ganjar Pranowo: Nusakambangan Tempat yang Tepat Bagi Para Koruptor

Ganjar Pranowo: Nusakambangan Tempat yang Tepat Bagi Para Koruptor
Ganjar Pranowo: Nusakambangan Tempat yang Tepat Bagi Para Koruptor
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Ganjar Pranowo, Capres no urut 3 berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia, caranya dengan memiskinkan koruptor dan akan dikirim ke Nusakambangan.

Selain itu, ia menyampaikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah menjadi tempat yang tepat bagi para koruptor.

“Saya kira Nusakambangan tempat terbaik untuk itu dan wajib pengenaan pasal tambahan terkait TPPU,” ucap Ganjar dalam acara PAKU Integritas yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/01/24) malam.

Baca Juga:Zodiak yang Cocok dengan Aquarius, Si Paling Cerdas dan IndependenKPU Resmi Umumkan Nama-Nama Panelis Debat Keempat Pilpres 2024

Capres no urut 3 itu menekankan bahwa pentingnya untuk memiskinkan koruptor dalam memberikan efek jera bagi para koruptor. Salah satu cara yang tepat dengan mengesahkan rancangan undang-undang (RUU) Perampasan Aset Terkait Tindak Pidana.

“Wajib pengenaan tambahan pasal terkait dengan TPPU dan pengesahan RUU Perampasan Aset. Inilah respons yang bisa kita berikan dengan cara yang cukup gamblang,” katanya.

“Regulasi yang mempunyai efek jera ini betul-betul mesti didorong agar yang konflik kepentingan bisa kita jaga untuk tidak terjadi adanya konflik itu,” kata Ganjar.

0 Komentar