Deretan Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam Paling Populer di Dunia

Deretan Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam Paling Populer di Dunia
Deretan Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam Paling Populer di Dunia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut akan diulas deretan rekomendasi film bertema sejarah Islam paling populer di dunia. Film-film di bawah dapat menjadi sarana untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya Islam.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam

1. The Message (1976)

Film bertema sejarah islam ini menceritakan tentang kisah Nabi Muhammad SAW, sejak menerima wahyu hingga peristiwa Fathu Mekkah.

Film ini disutradarai oleh Moustapha Akkad dan dibintangi oleh Anthony Quinn. Film ini diproduksi dengan biaya yang sangat besar dan berhasil meraup keuntungan yang signifikan.

Baca Juga:10 Rekomendasi Film Kolosal China dengan Alur Seru dan Menegangkan4 Rekomendasi Film Kolosal Indonesia Terpopuler yang Wajib Ditonton

2. Fetih 1453 (2012)

Film ini menceritakan tentang penaklukan Konstantinopel oleh Sultan Mehmed II, yang dikenal sebagai Muhammad Al Fatih.

Film ini disutradarai oleh Faruk Aksoy dan dibintangi oleh Halit Ergenç sebagai Sultan Mehmed II. Film ini berhasil menjadi film bertema sejarah islam terlaris sepanjang masa di Turki.

3. Bilal: A New Breed of Hero (2015)

Film ini menceritakan tentang kisah Bilal bin Rabah, seorang budak Afrika yang menjadi salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW.

Film ini disutradarai oleh Ayman Zayyad dan dibintangi oleh Adewale Akinnuoye-Agbaje sebagai Bilal bin Rabah. Film ini berhasil meraih nominasi di berbagai ajang penghargaan film internasional.

4. The Kingdom of Solomon (2010)

Film ini menceritakan tentang kisah Nabi Sulaiman AS, salah satu nabi dan rasul dalam agama Islam.

Film ini disutradarai oleh Mark Burnett dan dibintangi oleh Billy Zane. Film ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi dari para kritikus film.

5. Lion of the Desert (1981)

Film ini menceritakan tentang kisah Omar Mukhtar, seorang pemimpin perlawanan Libya yang melawan invasi Italia pada tahun 1929.

Baca Juga:9 Rekomendasi Film Perang Kerajaan Terbaik Sepanjang MasaMengenal Sosok Baliah, Pengemis ‘Aa Kasian Aa’ yang Viral di Tiktok

Film ini disutradarai oleh Mustafa Akkad dan dibintangi oleh Anthony Quinn sebagai Omar Mukhtar.

Lion of the Desert telah berhasil meraih nominasi di Academy Awards untuk kategori Best Cinematography.

 

0 Komentar