Kebakaran Toko Bangunan di Cianjur, Tiga Jenazah Dievakuasi, Dua di Musola, Satu di Pintu Masuk Toko

Kebakaran Toko Bangunan di Cianjur, Tiga Jenazah Dievakuasi, Dua di Musola, Satu di Pintu Masuk Toko
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Tiga jenazah korban terjebak kebakaran di Toko Bangunan (TB) Aries Jalan Raya Sukabumi, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur berhasil dievakuasi pada Rabu (17/1/2024).

Dua jenazah ditemukan dengan kondisi hangus di musola, satu korban lainnya di dekat pintu masuk toko.

Dua jenazah yakni Dwi Farhan (35) dan Sinta (18) ditemukan di musola. Keduanya baru berhasil dievakuasi pada pukul 01.40 WIB dan 2.30 WIB lalu dibawa ke RSUD Sayang untuk dilakukan otopsi.

Baca Juga:Bupati Cianjur: Tim Evakuasi Sudah Temukan Tiga Jenazah Korban Kebakaran Toko BangunanTarik Investor, Pemkab Cianjur Siapkan Perda Insentif

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur Tedi Artiawan mengungkapkan untuk mengevakuasi kedua jenazah, petugas harus menjebol tembok setebal kira-kira 25 sentimeter dari belakang bangunan. Pasalnya, saat itu api masih menyala di bagian tengah bangunan.

“Kita harus jebol tembok bagian belakang menggunakan hammer jack untuk mengevakuasi jenazah. Tidak ada akses dari depan karena api saat itu masih menyala. Lalu menggunakan APD anggota kita masuk melalui lubang untuk menjangkau jenazah,” kata Tedi, Rabu pagi.

Sementara untuk jenazah Ayi Sahidin alias Agil (32) ditemukan tim evakuasi di bagian depan toko dekat dengan gerbang atau pintu masuk pada pukul 07.30 WIB.

“Jenazah Ayi Sahidin alian Agil ditemukan saat tim sedang melakukan penyemprotan pagi tadi. Kita tidak menyangka ada jenazah di sana. Jadi yang dua di musola, satunya lagi di depan,” kata Tedi.

Kata dia, pihaknya memastikan tidak ada lagi korban selain tiga jenazah yang sudah dievakuasi.

“Sesuai dengan keterangan pemilik dan anggota kami, sampai saat ini dipastikan korban hanya tiga orang,” pungkasnya.(zan)

0 Komentar