Pertama Kali di Dunia! Golongan Darah Super Langka Ini Baru Ditemukan di China

Pertama Kali di Dunia! Golongan Darah Super Langka Ini Baru Ditemukan di China
Pertama Kali di Dunia! Golongan Darah Super Langka Ini Baru Ditemukan di China
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dokter di China menemukan golongan darah super langka, yaitu golongan darah P subtipe p. Temuan ini merupakan yang pertama di dunia dan telah dipublikasikan dalam jurnal Nature.

Golongan darah P merupakan golongan darah super langka, dengan frekuensi sekitar satu dari sejuta orang di dunia. Golongan darah ini ditandai dengan adanya antigen P pada permukaan sel darah merah.

Golongan Darah Super Langka di China

Golongan darah P subtipe p adalah subtipe paling langka dari golongan darah P. Temuan ini dilakukan oleh tim peneliti dari Rumah Sakit Rakyat Taizhou di Provinsi Jiangsu, China.

Baca Juga:Studi Mengatakan Orang Cerdas Akan Lebih Sulit Mendapatkan Pasangan HidupAmerika Serikat dan Inggris Serang Yaman, Rusia Desak PBB untuk Rapat Darurat!

Peneliti menemukan kasus golongan darah P subtipe p pada seorang wanita berusia 30 tahun yang menjalani tes darah rutin.

Wanita tersebut tidak memiliki keluhan medis dan tidak memiliki riwayat keluarga dengan golongan darah super langka.

Tim peneliti menganalisis sampel darah wanita tersebut dan menemukan urutan genetik baru pada gen yang mengontrol produksi antigen P. Urutan genetik baru ini belum pernah ditemukan sebelumnya pada orang lain.

Temuan ini penting karena dapat membantu para ahli untuk lebih memahami biologi golongan darah P. Selain itu, temuan ini juga dapat membantu para dokter untuk memberikan perawatan yang tepat bagi orang-orang dengan golongan darah super langka.

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang golongan darah P subtipe p:

1. Golongan darah P subtipe p adalah golongan darah yang sangat langka, dengan frekuensi sekitar satu dari sejuta orang di dunia.
2. Golongan darah ini ditandai dengan adanya antigen P pada permukaan sel darah merah.
3. Temuan ini merupakan yang pertama di dunia dan telah dipublikasikan dalam jurnal Nature.
4. Temuan ini penting karena dapat membantu para ahli untuk lebih memahami biologi golongan darah P.
5. Temuan ini dapat membantu para dokter untuk memberikan perawatan yang tepat bagi orang-orang dengan golongan darah langka.

0 Komentar