Ketahui Dampak Akibat Kekurangan Konsumsi Air Putih Bagi Kesehatan

Ketahui Dampak Akibat Kekurangan Konsumsi Air Putih Bagi Kesehatan
Ketahui Dampak Akibat Kekurangan Konsumsi Air Putih Bagi Kesehatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Air putih merupakan kebutuhan dasar manusia yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Air putih berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh, seperti membantu proses pencernaan, membuang racun dari tubuh, menjaga suhu tubuh tetap stabil ,mendukung fungsi otak, menjaga kesehatan kulit dan membantu kinerja otot.

Dampak Akibat Kekurangan Konsumsi Air Putih Bagi Kesehatan, di antaranya:

  1. Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kekurangan cairan. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti haus, kelelahan, pusing, sakit kepala, dan mual. Dehidrasi yang parah dapat menyebabkan gangguan fungsi organ, bahkan kematian.

  1. Masalah pencernaan

Air putih membantu melunakkan tinja dan memperlancar proses buang air besar. Kekurangan konsumsi air putih dapat menyebabkan sembelit.

Baca Juga:Bikin Iri! Rayyanza Putra Raffi Ahmad dapat Pujian dari Doyoung NCTViral! Ada Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Manajemen Beri Klarifikasi

  1. Gangguan ginjal

Air putih membantu ginjal menyaring limbah dari darah. Kekurangan konsumsi air putih dapat menyebabkan ginjal bekerja lebih keras dan meningkatkan risiko penyakit ginjal.

  1. Gangguan fungsi otak

Air putih membantu otak berfungsi dengan baik. Kekurangan konsumsi air putih dapat menyebabkan penurunan daya konsentrasi, daya ingat, dan kemampuan belajar.

  1. Gangguan sistem kardiovaskular

Air putih membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Kekurangan konsumsi air putih dapat meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

  1. Masalah kulit

Air putih membantu menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Kekurangan konsumsi air putih dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan bersisik.

  1. Gangguan otot

Air putih membantu otot bekerja dengan baik. Kekurangan konsumsi air putih dapat menyebabkan otot kram dan lemah.

0 Komentar