Doa Selama Bulan Rajab 1445 H, Allahumma Bariklana Fi Rojaba

Doa selama bulan rajab
Doa selama bulan rajab
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bulan Rajab 1445 H jatuh pada tanggal 13 Januari 2024, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa selama bulan Rajab.

Seperti diketahui, bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada bulan ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan.

Salah satu amalan yang harus dilakukan adalah membaca doa bulan rajab, nah berikut bacaannya:

Doa Selama Bulan Rajab 1445 H

أللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَان

Baca Juga:Siswi Tewas Tertimpa Baliho Caleg, Nih Aturan Pasang yang Benar!Makna Jumat Kliwon 18 Januari 2024, Perhatikan Hal Ini!

Bacaan latin: Allahumma barik lana fi rajaba wa sya’bana wa balighna Ramadhana.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah umur kami di bulan Rajab dan Syaban, serta sampaikanlah (umur) kami hingga bulan Ramadan.”

Doa tersebut mengarahkan pada dalil kuat mengenai pengabulan doa pada Rajab, selaras dengan anjuran berbuat amal-amal shalih pada bulan Rajab.

Doa itu juga termaktub dalam Al-Hilyah oleh Abu Nuaim, Musnad Al-Firdaus oleh Ad-Dailami, dan Al-Azkar oleh Imam Nawawi.

Keutamaan Bulan Rajab

  • Rasulullah SAW menyebutkan bahwa Rajab adalah bulan Allah, yang menunjukkan keistimewaan dan keberkahan bulan ini. Beberapa hadis merinci bahwa Allah memberikan rahmat dan ampunan khusus kepada hamba-Nya selama bulan Rajab.
  • Bulan Rajab dianggap sebagai waktu yang baik untuk melakukan istighfar (minta ampun) dan berdoa.
  • Beberapa hadis menyebutkan keutamaan Nisfu Rajab atau tengah bulan Rajab, yang dianggap sebagai waktu istimewa. Pada malam tersebut, beberapa orang Muslim memilih untuk beribadah dan memperbanyak amal kebaikan.

Demikian informasi mengenai Doa selama bulan Rajab 1445 H,***

0 Komentar