Sjarifuddin Hasan Tanggapi Debat Ketiga Capres

Sjarifuddin Hasan Tanggapi Debat Ketiga Capres
Anggota DPR RI Dapil 3 Kabupaten Cianjur- Kota Bogor, Sjarifuddin Hasan.(RIKZAN RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Anggota DPR RI Dapil 3 Kabupaten Cianjur- Kota Bogor, Sjarifuddin Hasan, menanggapi debat ketiga capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri pada Minggu (7/1) lalu.

Menurut pria kelahiran Palopo itu menyebutkan, jika dalam debat khususnya saat membahas pertahanan Indonesia ada hal umum yang dapat disampaikan ke publik dan juga ada hal confidential atau sifatnya rahasia dan tidak boleh dibeberkan di muka publik.

“Kalau yang umum, baiknya dipublikasikan. Tapi yang confidential tidak perlu dibeberkan, cukup di DPR saja yang sifatnya tertutup. Karena bagaimana pun juga ada hal-hal yang sangat sensitif apabila dikemukakan,” kata dia.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Anggarkan Rp800 Juta Bangun Akses Jalan TPAS Mekarsari CikalongkulonWajib Dicoba! Rumah Makan Restu Mbi Hadirkan Makanan Khas Sunda dengan Resep Rahasia

Dia menyebut, debat itu seharusnya berbicara tentang gagasan soal rencana yang akan dilakukan jika nantinya terpilih sebagai presiden pada rakyat. Bukan justru menyerang personal.

“Itu hakikat debat yang sesungguhnya. Debat juga seharusnya jauh dari hal yang sifatnya personal. Saya lihat memang ada beberapa yang lebih pada personal,” kata Sjarifuddin.

Sjarifuddin pun berharap, debat cawapres keempat yang akan diselenggarakan pada Minggu (14/1) nanti para kandidat bisa benar-benar bicara soal gagasan.

“Semoga di debat keempat nanti betul-betul bicara soal gagasan apa saja yang akan dilakukan untuk membawa bangsa ini jadi lebih bagus,” pungkasnya.(zan)

0 Komentar