10 Rekomendasi Pantai di Cianjur Cocok untuk Liburan Keluarga

Pantai di Cianjur
Pantai di Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Julukan kota santri ini memiliki beberapa pantai di Cianjur yang menarik untuk dikunjungi saat liburan tahun baru ini bersama keluarga.

Pantai menjadi destinasi yang banyak dikunjungi saat liburan karena biaya yang murah dan disukai semua kalangan baik tua maupun muda.

Namum sebelumnya perlu melakukan pengecekan terkait aksesibilitas, fasilitas, dan kondisi pantai sebelum mengunjungi, karena informasi ini dapat berubah seiring waktu.

Baca Juga:3 Baju Tradisional Paling Indah di IndonesiaRagam Busana Tradisional Jawa Barat yang Menarik

Serta selalu memperharikan keamanan dan aturan yang berlaku di setiap destinasi pantai.

Berikut ini ada beberapa pantai yang bisa menjadi tujuan liburan Anda.

Daftar Pantai di Cianjur

Pantai Pangandaran

Meskipun terletak di Kabupaten Pangandaran yang berdekatan dengan Cianjur, Pantai Pangandaran adalah destinasi pantai yang populer dengan pasir putih, ombak yang cocok untuk berselancar, dan suasana yang menyenangkan.

Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah terkenal dengan pesona alamnya yang indah. Pantai ini menawarkan pemandangan pegunungan hijau yang mempesona dan pasir putih yang bersih.

Pantai Loji

Pantai Loji terletak di Kecamatan Cidaun, Cianjur. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan ombak yang relatif tenang. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang di sini.

Pantai Karang Nini

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan alam yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan melakukan aktivitas bersantai di tepi pantai.

Pantai Palabuhanratu

Palabuhanratu terletak di Kabupaten Sukabumi yang berdekatan dengan Cianjur. Pantai ini memiliki keunikan dengan adanya pelabuhan ikan dan pemandangan laut yang menarik.

Pantai Pangumbahan

Baca Juga:Mengenal Pakaian Tradisional Khas Bugis Baju BodoPakaian Tradisional Tertua di Indonesia Ada Sejak Abad ke-9

Pantai Pangumbahan terkenal sebagai tempat penangkaran dan pelepasan penyu. Selain keindahan pantainya, pengunjung juga dapat mengamati proses penangkaran penyu di kawasan ini.

Pantai Ujung Genteng

Terletak di ujung selatan Kabupaten Sukabumi yang berdekatan dengan Cianjur, Pantai Ujung Genteng menawarkan pantai pasir putih yang panjang. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar.

Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya memiliki pasir putih dan suasana pantai yang tenang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan aktivitas santai di tepi pantai.

0 Komentar