Anies Terkejut, Jokowi Ikut Komentar Soal Debat Capres : Presiden Kok Berkomentar Soal Debat ya?

Anies Terkejut, Presiden Jokowi Ikut Komentar Soal Debat Capres
Anies Terkejut, Presiden Jokowi Ikut Komentar Soal Debat Capres
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1 mengaku terkejut dengan sikap Presiden Jokowi yang ikut berkomentar terkait debat calon presiden yang berlangsung pada Minggu (7/1).

“Saya malah agak terkejut Pak Presiden kok berkomentar soal debat ya? Jadi saya tidak mau berkomentar terlalu banyak, biar publik saja nanti yang menilai,” kata Anies, Selasa, (9/1/24).

Meski begitu, Capres no 2 ini membantah pandangan Jokowi yang menilai perdebatan malam itu disebut menjadi ajang menyerang pribadi capres lain.

Baca Juga:5 Sifat Zodiak Capricorn dalam Hubungan Percintaan5 Zodiak yang akan Beruntung di Bulan Januari 2024

Menurutnya, apa yang ditanyakan saat debat kemarin bukan untuk menyerang sosok Prabowo atau capres no urut 2, namun merupakan salah satu kebijakan yang dilakukan Menteri Pertahanan.

“Malah aneh kalau dipandang sebagai personal, ini sama sekali tidak ada yang personal, semuanya adalah tentang kebijakan. Bisa direview ulang kok apa yang kemarin dibahas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga ikut merespons satu poin Debat Capres 2024 yang melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo menjadi sosok yang dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Anies dan Ganjar Pranowo mengenai isu pertahanan.

Hingga sebagia publik menilai jika pertanyaan-pertanyaan dari Anies dan Ganjar justru memojokkan Prabowo secara personal.

“Saling menyerang nggak apa-apa selagi itu kebijakan, policy, visinya yang diserang,” kata Jokowi saat kunjungan kerjanya di Serang, Banten, Senin (8/1).

Namun menurutnya, Debat Capres 2024 ketiga semalam, Minggu (7/1), dinilai saling menjatuhkan personal.

Baca Juga:Simak, 5 Jenis Bantuan Sosial dan Cara Cek Penerima Bansos 2024Pendaftaran CPNS 2024 Siap Dibuka, Ini Formasi dan Syaratnya

“Bukan untuk saling menjatuhkan dengan motif-motif personal. Saya kira nggak baik dan nggak mengedukasi,” Tegas Jokowi.

 

0 Komentar