Viral! Truk Boks Bermuatan Surat Suara Pemilu Terjun ke Jurang

Viral! Truk Boks Bermuatan Surat Suara Pemilu Terjun ke Jurang
Viral! Truk Boks Bermuatan Surat Suara Pemilu Terjun ke Jurang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pada hari Sabtu, 6 Januari 2024, sebuah truk boks bermuatan logistik pemilu berupa surat suara mengalami kecelakaan di Jalan Raya Semarang-Magelang, tepatnya di tanjakan Kalimalang, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Truk tersebut terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Berdasarkan informasi dari KPU Jawa Tengah, truk boks tersebut mengangkut surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten Magelang untuk daerah pemilihan (dapil) 1 dan dapil 6. Diketahui, jumlah surat suara yang dibawa dalam truk tersebut diperkirakan mencapai 400.000 lembar.

Truk Boks Bermuatan Surat Suara Pemilu Terjun ke Jurang

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, truk boks melaju dari arah Semarang menuju Magelang. Diduga, truk tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur kemudian terjun ke jurang.

Baca Juga:Tak Ada Keputusan Jelas Soal Tempat Tinggal, Rohingya Menangis saat Dikunjungi UNHCRAndre Taulany Dilaporkan ke Ranah Hukum oleh Ndak Surahman dan Pengacaranya

Beruntungnya dalam peristiwa kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sopir truk dan dua orang Brimob yang mengawal surat suara berhasil selamat. Namun, truk boks mengalami kerusakan yang parah.

Akibat kecelakaan itu, surat suara yang ada di dalam truk tercecer di dalam jurang. KPU Jawa Tengah bersama dengan aparat kepolisian dan TNI masih melakukan upaya pengumpulan surat suara yang berserakan.

Kecelakaan itu menjadi perhatian serius dari KPU Jawa Tengah. KPU Jawa Tengah telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengamanan dan pengumpulan surat suara yang berserakan.

KPU Jawa Tengah juga telah menyiapkan surat suara cadangan untuk mengantisipasi kekurangan surat suara akibat kecelakaan itu.

0 Komentar