3 Petinju Dunia Masuk Islam, Terbaru Ada Gervonta Davis

3 Petinju Dunia Masuk Islam
3 Petinju Dunia Masuk Islam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kabar baik datang dari dunia tinju, Gervonta Davis dikabarkan telah bersyahadat dan memeluk agama Islam. Selain itu ada pula yang lain, lalu siapa saja 3 petinju dunia masuk Islam?

Menariknya, Gervonta Davis mantap mengucapkan kalimat syahadat bertepatan dengan hari Natal 25 Desember 2023 lalu.

Dalam postingan rapper terkemuka MutahBeale, tampak Gervonta Davis mengucap dua kalimat Syahadat dibimbing oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat.

Baca Juga:7 Artis Nikahi Pramugari, Hidup Rukun Tanpa Isu MiringApa Itu Discord? Aplikasi yang Dipakai Pilot Selingkuh dengan Pramugari

3 Petinju Dunia Masuk Islam

Berikut daftar 3 petinju dunia masuk Islam dan telah mengganti namanya:

1. Muhammad Ali

Muhammad Ali adalah ikon legendaris dalam arena tinju dunia. Meskipun beliau telah meninggal pada 3 Juni 2016, namanya tetap abadi sebagai salah satu petinju paling besar sepanjang sejarah.

Setelah mengucap kalimat syahadat, ia mengganti namanya dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali.

Muhammad Ali memeluk agama Islam usai tertarik bergabung ke komunitas Black Muslims di Amerika Serikat.

Ali bahkan sering menghadiri rapat-rapat kelompok Muslim itu dan turut berpidato di sana. Pada 7 Februari 1964, ayah dari Muhammad Ali pun membenarkan bahwa putranya telah bergabung dengan Black Muslims.

Ayahnya menyampaikan kabar tersebut hanya selang 18 hari dari pertarungan Muhammad Ali melawan juara dunia kelas berat, yakni Sonny Liston. Setelah pertarungan itu, Ali pun menyampaikan secara gamblang soal dirinya yang sudah memeluk agama Islam.

2. Mike Tyson

Mantan tinju dunia, Mike Tyson menjadi mualaf sebelum masuk penjara karena terlibat kasus pemerkosaan.

Baca Juga:Home Service 2023 Filipina, Kisah Mahasiswa yang Relate dengan Masa KiniCek Harga Tiket Tropikana Waterpark Bogor, Wahana Air Indoor Terbesar No 1 di Indonesia

Dalam sebuah wawancara setelah dibebaskan dari penjara, Mike Tyson mengatakan dia sangat terharu setelah membaca buku-buku tentang Islam. Ia lantas memutuskan untuk menjadi seorang Muslim karena dia melihat Islam sebagai agama yang damai.

3. Gervonta Davis

Gervonta Davis merupakan juara dunia dalam olahraga tinju dengan meraih sabuk juara di tiga kelas berbeda, yakni IBF super featherweight (2017), WBA super featherweight (2019), dan WBA (regular) lightweight (2021).

Nama Islam yang baru disematkan kepada Gervonta Davis yakni Abdul Wahid mengandung makna, dia merupakan hamba Allah yang esa.

Nah itulah informasi mengenai 3 petinju dunia masuk Islam.***

0 Komentar