Harga Helm Arai di Indonesia Kok Mahal ? Ini Alasannya

Harga Helm Arai di Indonesia Kok Mahal ? Ini Alasannya
Harga Helm Arai di Indonesia Kok Mahal ? Ini Alasannya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Saat ini Pasar helm premium di Indonesia sedang ramai dengan kehadiran merk helm dari berbagai negara. Sebagian helm premiun pastinya memiliki harga yang terbilang sangat mahal.

Salah satunya ada Brand helm asal Jepang, yakni Arai menjadi incaran para pecinta sepeda motor di tanah air.

Sebagian orang tentunya sudah mengetahui harga helm Arai di pasaran bisa mencapai Rp3jutaan bahkan bisa sampai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:7 Manfaat Tinta Cumi-Cumi , Dapat Mengatasi Sakit Maag4 Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Cianjur, No 1 Paling Terkenal

Kini,Arai Indonesia resmi meluncurkan RX7X Nakano Shuriken Gold yang diproduksi hanya 300 unit di dunia harganya pun sangat mahal yakni Rp25juta.

Ternyata yang membuat harga helm ini cukup mahal yakni model, keamanan, kualitas hingga beberapa grafis edisi spesial dari pembalap dunia.

General Manager (GM) Arai Indonesia Arief RB pun mengungkapkan alasan kenapa helm Arai memiliki harga yang cukup mahal.

“Kenapa helm Arai mahal? Kalau dibilang mahal, ya dibanding helm premium lain di kelasnya sebenarnya sama, kok. Arai Jepang selalu bilang, kami tidak memproduksi helm, tapi perlindungan keselamatan,” kata Arief .

Selain karena kualitas bahannya, masuknya Arai ke Indonesia harus melewati beberapa tahapan . Dari mulai dapat lisensi SNI hingga desain khusus dari Jepang.

“Di sini terlihat mahal karena kita secara resmi melewati aturan-aturan yang diterapkan pemerintah, kayak pajak, cukai dan SNI-nya sendiri. Itu yang akhirnya ngaruh ke harga,” lanjutnya.

Arief menegaskan bahwa helm Arai memang diciptakan dan menjual keselataman bagi para penggunanya.  Tak hanya itu, Arai Indonesia memberikan servis seperti perawatan hingga pencucian secara gratis bagi helm Arai yang sudah ada lisensi SNI.

0 Komentar