Gempa Pangandaran Bikin Pasien Puskesmas di Cianjur Berhamburan

Gempa Pangandaran Terasa Hingga Cianjur. (ist)
Gempa Pangandaran Terasa Hingga Cianjur. (ist)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gempa terjadi di wilayah perairan Laut Selatan di Kabupaten Pangandaran pada Kamis (28/12/2023) sekira pukul 05.43 WIB. BMKG mencatat, besaran gempa mencapai 5,5 magnitudo terjadi di kedalaman 14 kilometer.

Gempa yang terjadi di Laut Selatan tersebut dirasakan getarannya hingga ke Kabupaten Cianjur. Bahkan di Puskesmas Kecamatan Sindangbarang, gempa sempat membuat pasien panik dan berhamburan.

Lela salah satu keluarga pasien yang dirawat di Puskesmas Sindangbarang menyebutkan, saat gempa terjadi dia dan penghuni puskesmas berlarian keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:Pasca Cuti Bersama, Herman Tegaskan ASN Dilarang BolosJelang Pergantian Tahun Harga Cabai Meroket

“Gempanya sangat terasa, saya yang sedang di dalam (puskesmas) jaga pasien pun kaget dan langsung keluar semua bersama pasien-pasien lain. Orang-orang yang ada di dalam berhamburan,” kata dia.

Terpisah, Farhan (29) warga Kampung Tanjung Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah juga mengaku merasakan getaran gempa.

“Saya sedang baring-barinh, tiba-tiba terasa getaran, saya pun memeriksa barang-barang di rumah tidak ada yang berpindah, namun kabel listrik di luar rumah nampak bergoyang,” ujarnya.

Dia sendiri mengaku sudah biasa dengan getaran-getaran yang terjadi, sehingga tidak terlalu panik. “Saya sudah mengira ini gempa, tapi sudah biasa. Saya juga tak memberitahukan istri takutnya jadi panik,” ujarnya. (zan)

0 Komentar