Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang Dalam 2 Bulan

Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang Dalam 2 Bulan
Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang Dalam 2 Bulan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kereta cepat Whoosh yang menyediakan rute Jakarta dan Bandung telah berhasil mencapai tonggak sejarah baru dalam waktu singkat.

Kereta cepat Whoosh telah mengangkut lebih dari 1 juta penumpang dalam kurun waktu hanya 2 bulan sejak tanggal peresmiannya pada tanggal 2 Oktober 2023 lalu.

Kereta Cepat Whoosh Raih 1 Juta Penumpang

Pencapaian tersebut merupakan bukti nyata dari keberhasilan proyek Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung yang merupakan proyek kereta api berkecepatan tinggi pertama di Indonesia.

Baca Juga:3 Rekomendasi Negara Underrated dengan Hidden Gems Terbanyak3 Wisata Jogja untuk Foto Pre-Wedding, Romantis dan Berkesan!

Diketahui, kereta cepat ini memiliki kecepatan operasional hingga 350 km/jam. Sehingga mampu menempuh jarak antara Jakarta dan Bandung dalam waktu hanya 45 menit.

Dalam waktu singkat, yaitu sekitar dua bulan dari peresmiannya, kereta ini telah menjadi pilihan transportasi favorit masyarakat yang ingin bepergian antara Jakarta dan Bandung.

Pasalnya, kereta cepat ini mampu menjamin kenyamanan dan kecepatan yang tak tertandingi. Kereta ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas mumpuni.

Di antaranya seperti kursi yang nyaman, Wi-Fi, dan layar LCD. Dibekali juga dengan sistem keamanan yang canggih, seperti sistem pemadam kebakaran dan sistem keselamatan aktif.

Transportasi kereta ini diklaim mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Bagaimana tidak? Proyek kereta cepat ini sudah menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan aktivitas bisnis di wilayah Jakarta Bandung.

Menariknya lagi, kini pemerintah Indonesia menargetkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut untuk mengangkut 10 juta penumpang per tahun pada 2025 mendatang.

Pencapaian 1 juta penumpang dalam kurun waktu 2 bulan merupakan langkah awal yang baik untuk mencapai target yang ditetapkan.

0 Komentar