Puncak Libur Nataru, Kemacetan Panjang Terjadi Mulai dari Pacet Cianjur hingga Perbatasan Bogor

Puncak Libur Nataru, Kemacetan Panjang Terjadi Mulai dari Pacet Cianjur hingga Perbatasan Bogor
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Puncak mulai dari Hotel Palace Kecamatan Pacet hingga perbatasan Cianjur-Bogor. Hal itu diduga karena hujan, juga tingginya volume kendaraan dimomen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasedya mengungkapkan, diperkirakan ekor kemacetan terjadi sepanjang 20 kilometer.

“Dari Hotel Palace sampai perbatasan Cianjur-Bogor itu kira-kira sepanjang 20 kilometer. Karena hari ini merupakan puncak lonjakan jumlah pengendara yang melintasi Cianjur dalam rangka libur Nataru,” ujar Adhi saat ditemui di Pos 2 Cepu, Desa Ciloto pada Senin (25/12/2023).

Baca Juga:Ini Aturan Truk Sumbu 3 Melintasi Jalan Raya Cipanas-Cianjur saat NataruAmankan Natal 2023, Polres Cianjur Turunkan 400 Personel Gabungan

Sejak Sabtu (23/12/2023) jumlah volume kendaraan dari Cianjur menuju ke arah Puncak meningkat sekitar 1.000 kendaraan baik kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

“Untuk R4 dari 3.000 menjadi 4.000, sedangkan untuk R2 dari 4.000 menjadi 5.000 kendaraan. Meningkat cukup signifikan,” kata Adhi.

Kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor untuk penyesuaian rekayasa lalu lintas. “Kalau di Bogor berlakukan one-way, kita juga akan lakukan hal serupa untuk mengurai kemacetan,” kata dia.

Adhi memperkirakan, kemacetan akan terurai setelah one-way diberlakukan atau menjelang sore hari. “Biasanya jelang sore kemacetan sudah mulai terurai. Kita imbau bagi pengendara yang tak ingin kena macet, agar menggunakan jalur alternatif via Sukabumi atau Bogor,” pungkasnya.(zan)

0 Komentar