8 Destinasi Wisata di Nihi Sumba NTT, Menawarkan Keindahan Alam yang luar Biasa

8 Destinasi Wisata di Nihi Sumba NTT, Menawarkan Keindahan Alam yang luar Biasa
8 Destinasi Wisata di Nihi Sumba NTT, Menawarkan Keindahan Alam yang luar Biasa
0 Komentar

CIANJUEKSPRES-Nihi Sumba adalah salah satu resort mewah paling terkenal di dunia. Resor ini terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, dan menawarkan berbagai macam aktivitas dan atraksi wisata. Tak hanya itu banyak keindahan alam yang luar biasa yang cocok untuk memanjakan mata dari penatnya segala aktivitas dan pekerjaan.

Inilah 8 destinasi wisata di Nihi Sumba yang patut dikunjungi:
  1. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu menjadi pilihan yang menarik karena menjadi salah satu pantai terbaik di dunia. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan cocok untuk berselancar. Selain itu, Pantai Nihiwatu juga memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

  1. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera terletak 25 kilometer arah timur Kota Waingapu. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Puru Kambera juga merupakan tempat yang cocok untuk snorkeling dan diving.

Baca Juga:10 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumba, Menjadi Pilihan yang Tepat Buat LiburanBisa Hilangkan Keriput, Ini Manfaat Rutin Minum Jus Buah Apel Bagi Lansia

  1. Sawah Wairinding

Sawah Wairinding menjadi salah satu sawah terasering yang paling indah di Indonesia. Sawah ini terletak di lembah Wairinding dan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.

  1. Kampung Tarung

Kampung Tarung merupakan salah satu kampung adat yang paling terkenal di Sumba. Kampung ini terletak di sebuah bukit yang menjulang tinggi dan memiliki rumah-rumah adat yang terbuat dari batu.

  1. Pasola

Pasola adalah tradisi budaya yang paling unik di Sumba. Tradisi ini berupa adu perang menggunakan tombak yang dilakukan oleh dua kelompok pemuda. Pasola biasanya diadakan pada bulan Februari atau Maret.

  1. Festival Tenun Ikat

Festival Tenun Ikat  salah satu festival budaya yang paling menarik di Sumba. Festival ini menampilkan berbagai macam hasil karya tenun ikat khas Sumba.

  1. Sunset Cruise

Sunset Cruise menjadi salah satu aktivitas wisata yang paling populer di Nihi Sumba. Aktivitas ini menawarkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah di Pantai Nihiwatu.

  1. Horseback Riding

Horseback Riding adalah salah satu aktivitas wisata yang paling menyenangkan di Nihi Sumba. Aktivitas ini menawarkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Sumba dari atas punggung kuda.

0 Komentar