Rekam Jejak Gibran Rakabuming, Latar Belakang Pendidikan Hingga Karir

Rekam jejak Gibran Rakabuming
Rekam jejak Gibran Rakabuming
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Debat cawapres akan digelar hari ini, Jumat, 22 Desember 2023 pukul 19:00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC). Banyak yang mencari rekam jejak Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden RI, Jokowi.

Gibran Rakabuming merupakan kandidat calon wakil presiden bersama pasangannya Prabowo Subianto.

Disebut-sebut, Gibran akan menjadi cawapres yang paling ditunggu dalam debat malam ini.

Baca Juga:Tema dan Link Streaming Debat Cawapres 2024, Malam Ini!7 Aktivitas Rayakan Tahun Baru Anti Gagal yang Mengesankan

“Mas Gibran ini sosok yang paling dinanti-nanti, makanya saya yakin dampaknya akan positif. Karena wajah Pak Mahfud dan Cak Imin sudah sering mengisi selama 20 tahun pascareformasi. Artinya, orang sudah mengetahui karakter dan sikap mereka,” kata Wakil Komandan Tim Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Anggawira, pada Jumat (22/12/2023).

Lantas seperti apa rekam jejak Gibran Rakabuming?

Rekam Jejak Gibran Rakabuming

Latar Belakang Pendidikan

Gibran Rakabuming Raka lahir di Surakarta pada tanggal 1 Oktober 1987 dan merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi. Pendidikan tingkat menengahnya dilakukan di Singapura pada tahun 2002, di Orchid Park Secondary School.

Hingga di tahun 2007, Gibran telah lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dengan gelar B.Sc (Hons).

Ia kemudian melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Di tahun 2015, Gibran telah menikahi mantan putri Solo yakni Selvi Ananda. Pernikahan keduanya menghadirkan dua anak yang lucu dan menggemaskan, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Perjalanan Karir

Selain menjadi seorang pengusaha, Gibran juga nampaknya mengikuti jejak ayahnya di bidang politik. Pada pemilihan umum tahun 2019, Gibran diumumkan sebagai Walikota Surakarta. Meski demikian, proses pemilihan Gibran pada saat itu menciptakan kontroversi.

Hingga kini, Gibran kemudian maju sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto dari Partai Golkar.

Baca Juga:Viral! Lirik Lagu Samar – Masdddho Berikut TerjemahannyaResep Jagung Bakar Enak untuk Tahun Baru, Praktis dan Ekonomis!

Namun, sekali lagi, registrasi Gibran sebagai calon wakil presiden mendapat kritik. Kritik ini muncul karena beberapa pengamat mencurigai praktik politik dinasti dalam keluarga Joko Widodo, yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden.

Walaupun demikian, beberapa pengamat menegaskan bahwa ini tidak dapat dianggap sebagai politik dinasti karena keputusan akhir tetap tergantung pada pilihan rakyat.

0 Komentar