PLN UP3 Cianjur Siaga Kelistrikan Tasyakuran Percepatan Pembangunan Gardu Induk Tanggeung

PLN UP3 Cianjur
PLN UP3 Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur melaksanakan siaga keandalan pasokan listrik pada kegiatan tasyakuran percepatan pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kV Tanggeung dan transmisi terkait pada Rabu (20/12) di GI Tanggeung. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN, Wiluyo Kusdwiharto dan jajaran Forkopimda Kab. Cianjur.

Untuk mendukung kelancaran acara, PLN UP3 Cianjur menerjunkan 25 personel untuk mengamankan pasokan listrik selama berlangsungnya acara. “Keseluruhan personel siaga yang merupakan gabungan dari petugas PLN UP3 Cianjur, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanggeung, ULP Sukanagara dan ULP Cianjur Kota tersebur kami sebar di beberapa titik yang krusial seperti lokasi acara, beberapa gardu, gardu hubung, titik manuver dan lokasi genset,” terang Agus Tasya, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, yang turut menghadiri acara tersebut.

Pasokan utama ke lokasi acara ditopang oleh tiga buah genset, yang pertama berkapasitas 80 kVA untuk penerangan dan sistem audio di ruang utama, yang kedua berkapasitas 100 kVA untuk pendingin udara di ruang utama dan yang terakhir berkapasitas 100 kVA untuk pendingin udara di ruang VVIP. Selain pasokan utama, masih ada dua pasokan cadangan yang berasal dari GI Cianjur yang berada di Cianjur dan GI Patuha yang berada di Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

Baca Juga:Azies Rismaya Bacawalkot Tasikmalaya Terpopuler di Kalangan MahasiswaAkses ke Bandara Kertajati Kini Terintegrasi Wajib Mampir ke Desa Wisata Bantaragung

Selain itu, agar pasokan listrik ke lokasi acara semakin andal, satu unit UPS (Uninteruptible Power Supply) dari PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) pun didatangkan ke lokasi acara. Bahkan sehari sebelumnya, tim siaga keandalan listrik PLN telah melakukan simulasi perpindahan genset ke UPS sebagai langkah antisipasi apabila saat berlangsungnya acara terjadi gangguan listrik.

Setelah acara rampung, Agus mengapresiasi kerja timnya karena pasokan listrik tetap aman selama kegiatan berlangsung. “Alhamdulillah acara sudah selesai dan aman,” ujarnya.

Di lokasi lain, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, sangat mengapresiasi upaya percepatan pembangunan GI Tanggeung ini yang ke depannya akan menjadi sumber energi andal bagi pelanggan PLN di wilayah Tanggeung. PLN UID Jabar siap berkoordinasi dengan seluruh stakeholder khususnya untuk meningkatkan keandalan kelistrikan bagi masyarakat Jawa Barat.

0 Komentar