Wuling Motors Jamin Keamanan Koneksi loT dengan Menggandeng Telkomsel

Wuling Motors Jamin Keamanan Koneksi loT dengan Menggandeng Telkomsel
Wuling Motors Jamin Keamanan Koneksi loT dengan Menggandeng Telkomsel
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wuling Motors menggandeng Telkomsel sebagai upaya untuk menjamin keamanan koneksi Internet of Things (IoT) pada mobil listrik Air EV-nya. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2023 lalu.

Untuk mengetahui informasi lengkap terkait kerja sama Wuling Motors dengan Telkomsel, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Wuling Motors Gandeng Telkomsel Sebagai Mitra Kerja Sama

Diketahui, kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan solusi keamanan IoT untuk mobil listrik Wuling Air EV karena Telkomsel diyakini mampu menyediakan platform keamanan yang dapat memenuhi standar internasional. Sehingga dapat melindungi data dan sistem mobil listrik dari berbagai ancaman, salah satunya seperti serangan siber dan penyadapan.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Wuling Air EV yang Dijual dengan Harga Rp200 Juta3 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik, Harga Ramah di Kantong!

“Keamanan data dan sistem mobil listrik merupakan hal yang sangat penting bagi Wuling. Dengan kerja sama ini, kami yakin dapat memberikan keamanan yang lebih baik bagi konsumen Wuling Air EV,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

“Telkomsel memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas di bidang keamanan siber. Kami yakin kerja sama ini dapat memberikan solusi keamanan yang terintegrasi dan andal bagi mobil listrik Wuling Air EV,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Adapun beberapa platform keamanan IoT yang dikabarkan akan dikembangkan oleh Telkomsel, di antaranya mencakup sejumlah fitur, seperti berikut:

1. Enkripsi data yang berfungsi untuk melindungi data dari penyadapan
2. Autentifikasi yang berfungsi untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang dan dapat mengakses data
3. Identifikasi ancaman yang berfungsi untuk mendeteksi dan mencegah serangan siber

Kerja sama antara Wuling dan Telkomsel diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi para pengguna Wuling Air EV, serta dapat menambah kepercayaan kepada para konsumen untuk menggunakan mobil listrik Wuling.

0 Komentar