Untuk TC Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Terbang Langsung ke Turki

Untuk TC Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Terbang Langsung ke Turki
Untuk TC Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Terbang Langsung ke Turki
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tim Nasional Indonesia (Timnas Indonesia) terbang langsung menuju ke Turki dalam rangka pemusatan latihan (TC) pada Rabu pagi (20/12/2023) sebagai upaya persiapan Piala Asia 2023 yang akan segera digelar pada tanggal 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Untuk mengetahui informasi lengkap terkait Timnas Indonesia yang akan menuju ke Turki, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Timnas Indonesia Terbang ke Turki Untuk TC Piala Asia 2023

Tercatat sebanyak 29 pemain yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong akan ikut berangkat ke Turki. Di antaranya ada 18 pemain yang saat ini tengah tampil di Liga 1 Indonesia, mereka akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Qatar Airways rute Jakarta-Doha-Istanbul-Antalya.

Baca Juga:Mengenal Sosok Vigit Waluyo, Tersangka Pengatur Skor Pertandingan Sepak BolaSejumlah Fakta Dibalik Kasus Kekerasan Jonathan Majors

Sedangkan 11 pemain lain yang saat ini sedang berada di luar negeri seperti var Jenner (Jong Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggot (Ipswich Town) akan menyusul dari negaranya masing-masing menuju ke Turki dan langsung bergabung di Antalya.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan sejumlah rangkaian uji coba, salah satunya melawan Libya dan pemusatan pelatihannya akan berlangsung sampai tanggal 6 Januari 2024 mendatang. Sedangkan pada tanggal 9 Januari mereka akan berangkat ke Qatar untuk melakukan uji coba melawan Iran.

Pada piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di grup D yang kemudian bergabung dengan Jepang, Vietnam, juga Irak pada babak penyisihan grup. Adapun 29 pemain yang dibawa Shin Tae-yong TC ke Turki untuk Piala Asia 2023 di antaranya sebagai berikut:

1. Syahrul Trisna – Persikabo 1973
2. Muhamad Riyandi – Persis Solo
3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya
4. Justin Hubner – Wolverhampton Wanderers
5. Edo Febriansah – Persib Bandung
6. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
7. Rizky Ridho – Persija Jakarta
8. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC
9. Elkan Baggott – Ipswich Town
10. Sandy Walsh – KV Mechelen
11. Shayne Pattynama – Viking FK
12. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons
13. Pratama Arhan – Tokyo Verdy
14. Saddil Ramdani – Sabah FC
15. Marc Klok – Persib Bandung
16. Ricky Kambuaya – Dewa United
17. Witan Sulaeman – Persija Jakarta
18. Egy Maulana – Dewa United
19. Adam Alis – Borneo FC
20. Arkhan Fikri – Arema FC
21. Yakob Sayuri – PSM Makassar
22. Yance Sayuri – PSM Makassar

0 Komentar