Gibran Jadi yang Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres Besok

Gibran Jadi yang Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres Besok
Gibran Jadi yang Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres Besok
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden (cawapres) no 2 diberi kesempatan menjadi orang yang pertama dalam memaparkan visi misi saat debat perdana cawapres besok, hal ini telah disesuaikan dengan urutan debat dan nomor urutnya.

Debat cawapres akan digelar di Jakarta Conversation Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023 besok.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga:Sambut Libur Akhir Tahun, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh Menjadi 48 PerjalananSambut Libur Nataru, LRT Jabodetabek akan Angkut Penumpang Lebih Banyak

“Perlu kita ketahui bahwa pada debat yang pertama kemarin tanggal 12 Desember, urut-urutan penyampaian visi, misi, program dimulai oleh calon presiden nomor urut 1,” ucap Hasyim.

“Nah pada debat kedua nanti penyampaian visi, misi, program akan dimulai oleh calon wakil presiden nomor urut 2, dan seterusnya,” lanjutnya.

“Besok debat ketiga akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3, dan debat yang keempat dan seterusnya,” lanjut Hasyim.

“Jadi dimulainya debat oleh calon presiden atau calon wakil presiden nomor urut sekian disesuaikan dengan nomor urut. Pada kesempatan pertama kemarin, kesempatan pertama menyampaikan visi, misi adalah calon presiden nomor urut 1,” katanya.

“Kemudian debat yang kedua debat calon wakil presiden nanti akan dimulai penyampaian visi, misi, dan program oleh calon wakil presiden nomor urut 2,” tambahnya.

Hasyim juga menyampaikan bahwa tidak akan ada yang berbeda dari debat tahap kedua ini dan masih membawa konsep dan durasi yang sama.

Durasi pada debat kedua yakni 120 menit yang dibagi dalam 6 segmen : 

Segmen pertama : penyampaian visi misi, program kerja oleh masing-masing cawapres

Segmen kedua dan segmen ketiga : Akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis, dan sampaikan atau diajukan langsung moderator

Baca Juga:6 Minuman Alami yang Bisa Menyapu Bersih Batu Ginjal6 Bahaya Kurang Minum Air Putih, Bisa Meningkatkan Risiko Batu Ginjal

Segmen keempat dan kelima : masing-masing cawapres diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing cawapres yang lain.

Tak hanya itu, nantinya masing-masing cawapres akan diberi kesempatan untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang telah diajukan oleh masing-masing cawapres.

Sedangkan segmen keenam menjadi segmen penutup sebagai pertanyaan terakhir sebagai kesimpulan dari setiap cawapres.

Selian itu tamu tamu undangan dari masing-masing tim paslon hanya 75 orang per tim.

0 Komentar