Realisasi PBB Cianjur Masih Rendah

Realisasi PBB Cianjur Masih Rendah. (ant)
Realisasi PBB Cianjur Masih Rendah. (ant)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut secara umum realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) masih rendah. Meski pajak yang lainnya sudah melebihi target pencapaian.

“Barusan kita evaluasi, evaluasi penerimaan pajak dan retribusi daerah karena sudah tercapai di tahun ini. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapenda yang target sudah tercapai,” kata Herman kepada wartawan, di Bapenda Kabupaten Cianjur, kemarin (18/12).

Meski demikian, masih ada beberapa OPD yang targetnya masih di bawah, artinya bukan tercapai seluruhnya.

Baca Juga:Terkait Netralitas Sekmat, Bawaslu Menunggu Sanksi dari KASNHerman Bakal Rombak Total Direksi dan Komisaris BUMD CSM

“Jadi artian bukan tercapai seluruhnya, jadi tertutupi oleh pajak yang lain secara keseluruhan sudah terpenuhi. Namun demikian, PBB juga masih banyak yang di bawah,” ungkap Herman.

Herman melanjutkan, terutama di Kecamatan Cugenang, pasca bencana ini telah dibebaskan tidak usah bayar. Sehingga Cugenang ini paling rendah, dan yang paling tinggi Kecamatan Campaka Mulya.

“Terus secara umum, rata-rata masih rendah. Tapi saya tadi sampaikan karena masih ada waktu beberapa hari, di genjot agar PBB nya bisa tercapai targetnya,” ungkapnya.

Herman mengungkapkan, upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target, akan di genjot dari rumah ke rumah.

“Upaya menggenjot PBB, dari rumah ke rumah, bahkan ada desa, ada kasus-kasus sekarang di gerakan. Dan ada juga yang terhutang beberapa tahun yang lalu masih masuk di situ,” katanya.

“Tapi nanti Insya Allah ke depan terutama yang beberapa tahun dan tidak mampu kami berupaya untuk dihapuskan,” pungkasnya. (dik/sri)

0 Komentar