Rekam Jejak 11 Panelis Debat Cawapres 22 Desember Mendatang

Rekam jejak 11 Panelis Debat Cawapres
Rekam jejak 11 Panelis Debat Cawapres
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan daftar nama 11 panelis debat cawapres pada 22 Desember mendatang.

Para panelis ini yang akan merumuskan daftar pertanyaan mengenai topik yang menjadi tema debat kedua pada Pilpres 2024.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan pemilihan panelis ini berdasarkan pada penilaian rekam jejak dan latar belakangnya. Mereka akan menjalani karantina selama tiga hari, mulai 20-22 Desember.

Baca Juga:Perkara Helm KYT Nekat Bakar Ijazah, Harganya Ternyata Segini!Heboh TNI Aktif Terlibat Timses, Ini Aturan Netralitas Pada Pemilu 2024

Debat adu gagasan para calon wakil presiden ini dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 19.00 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Prosesi debat akan dipandu oleh Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.

Lantas seperti apa rekam jejak 11 panelis debat cawapres nanti? Berikut ulasannya!

Rekam Jejak 11 Panelis Debat Cawapres

1. Agustinus Prasentyantoko

Agustinus merupakan ekonom sekaligus Rektor Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta periode 2015-2023. Ia memiliki konsentrasi pada bidang ekonomi sains. Ia mendapatkan gelar S1 dari UGM dan gelar S2 dari Universities Des Science et Technologies de Lille P.

Untuk gelar S3 ia dapatkan dari Ecole Normale Supérieure–Lyon, Prancis. Agustinus tercatat aktif sebagai peneliti di Harvard Kennedy School of Government, Harvard University, Oxfam, Business Watch Indonesia, Indonesia, Centre for Financial Policy Study, Jakarta, hingga Centre Information of Law-Economic Studies, Jakarta.

2. Ahmad Alamsyah Saragih

Alamsyah Saragih, seorang ahli di bidang keterbukaan informasi dan perlindungan data pribadi, telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam kapasitasnya sebagai anggota Ombudsman RI selama periode 2016-2020.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Pusat dari tahun 2009 hingga 2013.

Pengalaman profesionalnya tidak hanya terbatas pada ranah nasional, melainkan juga internasional, di mana Alamsyah pernah bekerja untuk Asosiasi Permukiman Kooperatif dalam program Community Based Housing Development. Selain itu, ia telah mengemban tanggung jawab sebagai Local Governance Specialist pada Initiative for Local Governance di The World Bank selama periode 2002-2008.

Baca Juga:Profil Mayor Teddy TNI Aktif yang Jadi Kontroversi, Pendukung Prabowo?Benarkah Mayor Teddy Timses Prabowo? Begini Klarifikasi TNI

3.Adhitya Wardhono

Adhitya Wardhono adalah ekonom sekaligus pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember atau Unej.

Ia merupakan bagian dari Forum Akademisi Penulis Kebijakan Moneter Bank Indonesia Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

0 Komentar