Di HUT IBI Kabupaten Cianjur ke-72, Bank BJB Beri Bantuan untuk Tingkatkan Kompetensi Bidan

Di HUT IBI Kabupaten Cianjur ke-72, Bank BJB Beri Bantuan untuk Tingkatkan Kompetensi Bidan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Selain memberikan sumbangsih dalam mendukung kecakapan dan teknologi finansial di beberapa stakeholder di Kabupaten Cianjur, Bank BJB senantiaas berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Dan salah satu penguatan komitmen tersebut adalah melalui kemitraan dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Cianjur yang pada Juni lalu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72.

“Bidan adalah ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak. Mereka memiliki peran penting dalam memastikan kesehatan ibu dan anak, mulai dari kehamilan, persalinan, nifas, hingga masa menyusui. Untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, bidan harus terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Widi, salah satu bentuk komitmen adalah melalui Bank BJB Cabang Cianjur yang turut memberikan apresiasi kepada IBI Kabupaten Cianjur atas peran dan sumbangsihnya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:Kolaborasi Bank bjb Cabang Cianjur dan Cadisdikwil VI: Persiapan Dana Pensiun Lebih Mudah dengan Buku bjb SiapBank bjb Mendukung Literasi Digitalisasi Keuangan Desa Melalui Turnamen Bola Voli Langensari Cup

IBI Kabupaten Cianjur merupakan salah satu asosiasi yang telah bekerja sama dengan bank bjb Cabang Cianjur dalam hal penyaluran kredit kepada para tenaga Kesehatan Bidan. Hubungan Kerjasama antara bank bjb Cabang Cianjur dengan IBI Kabupaten Cianjur ini telah berlangsung sejak tahun 2021 lalu. “Pada kegiatan ini bank bjb turut serta berpartisipasi dengan membuka transaksi keuangan dan melakukan pemasaran produk-produk bank bjb,” imbuh Widi.

Maka dari itu, Bantuan yang diberikan oleh Bank BJB kepada IBI Kabupaten Cianjur merupakan bentuk dukungan Bank BJB terhadap upaya peningkatan kompetensi dan profesionalitas bidan.

HUT IBI Kabupaten Cianjur ke-72 menjadi momentum bagi bidan untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya dalam mewujudkan kesehatan keluarga yang prima. Dengan dukungan dari berbagai pihak, bidan dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi ibu dan anak. “Kerja sama antara IBI Kabupaten Cianjur dan Bank BJB diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (*)

0 Komentar