6 Jus untuk Menurunkan Kolesterol Secara Efektif dan Alami

6 Jus untuk Menurunkan Kolesterol Secara Efektif dan Alami
6 Jus untuk Menurunkan Kolesterol Secara Efektif dan Alami
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Kolesterol tinggi adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner. Untuk menurunkan kadar kolesterol, selain mengonsumsi obat-obatan, bisa mengonsumsi jus alami. Jus alami mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, seperti serat, vitamin, dan antioksidan.

6 jus alami yang bisa membantu menurunkan kolesterol secara efektif:

1. Jus tomat

Tomat mengandung likopen, senyawa antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, tomat juga mengandung serat yang dapat membantu menyerap kolesterol dari makanan.

2. Jus jeruk

Baca Juga:Bawang Goreng Indonesia Jadi Bumbu Paling Enak Versi TasteAtlasPendaki Wanita Korban Erupsi Gunung Marapi , Zhafirah Zahrim Febrina Meninggal Dunia

Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, jeruk juga mengandung serat yang dapat membantu menyerap kolesterol dari makanan.

3. Jus apel

Apel mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, apel juga mengandung quercetin, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan.

4. Jus pir

Pir mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, pir juga mengandung quercetin, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan.

5. Jus alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Selain itu, alpukat juga mengandung serat yang dapat membantu menyerap kolesterol dari makanan.

6. Jus lemon

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, lemon juga mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menyerap kolesterol dari makanan.

0 Komentar