Gandeng UMKM, BRI Cianjur Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023

Gandeng UMKM, BRI Cianjur Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cianjur kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes 2023, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor BRI Cabang Cianjur Jl Adi Sucipta ini sekaligus memperingati HUT BRI ke-128.

Pimpinan Cabang BRI Cianjur, Andri Vitra, mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan agenda rutin dengan periode yang digelar setiap enam bulan sekali dengan melakukan pengundian untuk para nasabah yang mempunyai saldo di tabungan Simpedes.

Baca Juga:TKD Optimistis Cianjur Menjadi Bagian Raihan Suara 60 Persen di JabarHadiri Jalan Sehat di Cianjur, Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil Jadi Sasaran Swafoto Emak-emak

“Hadiahnya dari mulai barang elektronik hingga grand prize satu unit Toyota Avanza,” katanya kepada wartawan.

Andri mengungkapkan, pihaknya juga menggelar bazar UMKM yang pesertanya para nasabah BRI. “Alhamdulilah ramai, mekanisme transaksinya menggunakan QRIS. Kita mendorong dan mendukung inklusi keuangan, mengenalkan pada masyarakat transaksi lebih mudah menggunakan QRIS,” katanya.

Lebih lanjut Andri mengatakan, ribuan pelaku UMKM tingkat bawah hingga menengah dari wilayah utara sampai Selatan Kabupaten Cianjur telah disupport BRI.

“Salah satu tujuan kami dari BRI mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat dari yang tadinya belum melek menjadi paham dan terbiasa menggunakan layanan perbankan dan meningkatkan literasi keuangan. Sehingga dengan adanya Bank BRI mereka dibantu dan memudahkan pelaku UMKM untuk bertransaksi,” tuturnya.

Dia berharap di HUT ke-128, BRI tetap tangguh, kuat dan siap menghadapi perubahan-perubahan. “BRI juga siap terus mengembangkan dan mensupport UMKM-UMKM khususnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata Andri.(dys)

0 Komentar