Panwascam Cipanas Tempatkan Logistik Pemilu di Gudang yang Mudah Dijangkau

Panwascam Cipanas Tempatkan Logistik Pemilu di Gudang yang Mudah Dijangkau. (dik)
Panwascam Cipanas Tempatkan Logistik Pemilu di Gudang yang Mudah Dijangkau. (dik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Panwascam Cipanas mengecek gedung yang akan dijadikan sebagai gudang logistik pemilu 2024 di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (15/12/2023). Dari hasil pengecekan, gedung tersebut layak untuk dijadikan gudang logistik.

Ketua Panwascam Cipanas, Muhammad Azis, mengatakan, akses menuju lokasi mudah dijangkau, terletak tidak jauh dari pusat kota kecamatan, kurang lebih 1 kilometer, jarak dari Jalan Raya Nasional, sekitar 200 meter.

“Akses masuknya pun hanya ada satu akses, dan melalui pos jaga, karna lokasi gedung berada di kompleks perumahan Lotus. Dan, menunjang dari segi keamanan nantinya,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga:Kampanye Peserta Pemilu Dipelototi Panwaslu CipanasPanwaslu Sukaluyu Pastikan Simpan Logistik Pemilu di Tempat Aman

Dia mengungkapkan, untuk area parkir di sekitar Gedung cukup luas, dan masuk kendaraan truk, yang nantinya akan membawa logistik dari KPU kabupaten ke kecamatan.

“Gedungnya sendiri mempunyai 7 pintu, dengan 2 pintu utama yang cukup lebar. Keadaan didalam Gedung cukup luas, dengan Panjang sekitar 36 meter, dan lebar 20 meter, dengan tinggi silling 5 sampai 7 meter, yang memungkinkan menampung sekitar 1.750 kotak yang nantinya akan didistribusikan ke 350 TPS yang tersebar di 7 desa di Kecamatan Cipanas,” ungkapnya.

Dari pantauan langsung, lanjut dia, tidak ada langit-langit yang bocor, atau pun lantai basah karena tetesan air. Dari segi penerangan dan sirkulasi udara pun cukup.

“Pengawasan kami pun akan terus berlanjut sampai tahapan pendistribusian logistik dari Gudang KPU Kabupaten ke Gudang PPK Cipanas, dan terus didistribusikan ke 350 TPS yang tersebar di 7 desa di Kecamatan Cipanas,” katanya.

“Hingga nantinya arus balik logistic dari TPS ke Gudang PPK Cipanas lanjut (setelah selesai pleno penghitungan di tingkat kecamatan) dikirim kembali ke gudang KPU kabupaten,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar