Panwaslu Sukaluyu Pastikan Simpan Logistik Pemilu di Tempat Aman

Panwaslu Sukaluyu Pastikan Simpan Logistik Pemilu di Tempat Aman. (dik)
Panwaslu Sukaluyu Pastikan Simpan Logistik Pemilu di Tempat Aman. (dik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaluyu mengecek langsung gudang logistik Pemilu 2024, yang berlokasi di GOR Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Jumat (15/12/2023). Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik Pemilu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaluyu, Dannu Wiharja, mengatakan, untuk gudang logistik Pemilu 2024 lokasinya berada di GOR Desa Sukaluyu. Sebab, di sana dipastikan akan aman.

“Untuk gudang logistik ini karena sudah terbiasa dari pemilu 2019 sudah dijadikan gudang logistik oleh PPK kecamatan Sukaluyu, saya kira untuk masalah layak tidak layak ini sudah layak,” kata dia kepada wartawan.

Baca Juga:400 APK di Karangtengah Kedapatan MelanggarPanwaslu Naringgul Cek Kesiapan Logistik Pemilu

Dia menyebut, untuk jumlah logistik nantinya akan ada sebanyak 257 di kali 5 kotak, kemungkinan totalnya ada sebanyak 1.280 han untuk logistik di Kecamatan Sukaluyu. Sementara untuk jumlah TPS semuanya ada sebanyak 256 TPS.

“Rencana kita pengawasan untuk logistik akan melakukan pengawasan langsung melekat, nanti dibuat jadwal, dari mulai pendistribusian, kedatangan sampai pendistribusian ke tiap-tiap desa,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, pengawasan akan dilakukan gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Panwas, PPK, dan lainnya, dari mulai distribusi dari kabupaten oleh PPK dan Panwascam, nanti dari kecamatan ke pihak desa oleh panwas desa.

“Untuk logistiknya berupa kotak suara, yang didalamnya memuat kertas suara dan berita acara yang lainnya, yang berhubungan nanti dengan pemungutan suara,” ujarnya. (dik)

0 Komentar