Mengenal Kota Berhantu Arab Saudi yang Dikunjungi Cristiano Ronaldo

Kota Berhantu Arab Saudi yang Dikunjungi Cristiano Ronaldo
Kota Berhantu Arab Saudi yang Dikunjungi Cristiano Ronaldo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Cristiano Ronaldo mengunjungi Al Ula atau dikenal dengan Kota Berhantu Arab Saudi bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Megabintang Al Nassr itu tampak mengagumi salah satu tempat penting di Arab Saudi tersebut. “AlUla, tempat sejarah kuno bertemu dengan kisah modern,” tulis Ronaldo.

Mengenal Kota Berhantu Arab Saudi

Al Ula merupakan kota bersejarah di Arab Saudi yang terletak di sebelah utara Madinah, dikenal sebagai ‘Kota Berhantu’ yang misterius di tanah Arab Saudi.

Baca Juga:Simulasi Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Solusi Tepat untuk Kondisi Uang Mendesak!5 Ciri Orang Kecanduan Judi Slot, Awalnya Gacor Lama-lama Bobol!

Karena ‘berhantu’ ini Rasulullah SAW disebut menghindari kota ini meskipun hanya sekedar mampir saja. Hal itu bisa terjadi karena kota Al Ula dianggap terkutuk.

Al Ula berfungsi sebagai gerbang menuju situs bersejarah Madain Saleh, yang merupakan warisan dari peradaban kaum Tsamud Al-Hijr, yang diasosiasikan dengan Nabi Saleh AS. Informasi ini dapat ditemukan dalam buku “Panduan Haji & Umrah untuk Wanita” karya Waway Qodratullah.

Dalam mitologi Arab, tempat ini dihuni oleh jin dan roh jahat. Menurut sejumlah sumber, Al Ula mendapat stigma sebagai tempat berhantu dan terkutuk karena berkaitan dengan kisah kaum Tsamud.

Namun, kini pemerintah Arab Saudi sudah menjadikan Al Ula sebagai destinasi wisata. Hal ini dilakukan dalam upaya mengurangi ketergantungan negara pada sektor minyak bumi atau dikenal Visi Saudi 2030. Di antara kawasan yang masuk dalam megaproyek kota bersejarah adalah Al Ula.

Demikian informasi mengenai Kota Berhantu Arab Saudi yang dikunjungi Cristiano Ronaldo.**

0 Komentar