Resmi Dibuka! Tiktok Shop Insvestasi 23 Triliun ke Tokopedia

Resmi Dibuka! Tiktok Shop Insvestasi 23 Triliun ke Tokopedia
Resmi Dibuka! Tiktok Shop Insvestasi 23 Triliun ke Tokopedia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Baru-baru ini kabar dibukanya kembali Tiktok Shop di Indonesia telah berhasil menarik perhatian publik. Pasalnya, TikTok Shop resmi dibuka kembali karena bekerja sama dengan Tokopedia.

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait Tiktok Shop, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Tiktok Shop Insvestasi 23 Triliun ke Tokopedia

Diketahui, TikTok Shop akan memanfaatkan platform TikTok yang telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di Indonesia untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Baca Juga:Hukuman Komika Aulia Rakhman atas Kasus Penghinaan Agama5 Sayuran Berbahaya untuk Penderita Gula Darah

Sementara itu, Tokopedia akan membantu menyediakan infrastruktur dan layanan e-commerce yang dibutuhkan oleh para penjual yang berjualan di TikTok.

Sehingga hal itu diyakini dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan penghasilan melalui aplikasi tersebut.

ByteDance, pemilik TikTok, telah berinvestasi sebesar Rp 23 triliun ke Tokopedia. Investasi tersebut akan digunakan untuk mengembangkan toko online TikTok di Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Adapun beberapa tanggapan dari para pelaku industri e-commerce di Indonesia terkait pembukaan kembali toko online TikTok:

1. William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan bahwa kerja sama dengan TikTok merupakan salah satu langkah yang sangat penting agar dapat memperkuat posisi Tokopedia sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia.

2. Agus Suparmanto, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), juga mengatakan bahwa pembukaan kembali toko online TikTok diyakini dapat meningkatkan persaingan di industri e-commerce Indonesia. Dan dia yakin bahwa persaingan tersebut akan mendorong inovasi dan pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.

3. Handika Pratama, CEO Blibli, mengatakan bahwa pembukaan kembali toko online TikTok akan menjadi tantangan baru bagi para pelaku industri e-commerce. Dia juga yakin bahwa pelaku industri e-commerce di Indonesia mampu bersaing dengan toko online TikTok.

 

0 Komentar