Simak Bahaya Mengkonsumsi Kerang Hijau Secara Berlebihan

Simak Bahaya Mengkonsumsi Kerang Hijau Secara Berlebihan
Simak Bahaya Mengkonsumsi Kerang Hijau Secara Berlebihan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Kerang hijau merupakan salah satu jenis kerang yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Kerang ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan. Selain memiliki manfaat untu kesehatan, ternyata kerang hijau memiliki dampak berbahaya untuk kesehatan tubuh. Dari mulai infeksi. alergi dan sebagainya.

Bahaya Mengkonsumsi Kerang Hijau

Meskipun memiliki banyak manfaat, kerang hijau juga dapat menimbulkan bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Berikut adalah beberapa bahaya mengkonsumsi kerang hijau:

  • Reaksi alergi

Beberapa orang dapat mengalami reaksi alergi setelah mengkonsumsi kerang hijau. Reaksi alergi ini dapat berupa gatal-gatal, ruam, bengkak, sesak napas, dan bahkan anafilaksis.

Baca Juga:5 Manfaat Jus Pare untuk kesehatan , Cocok Untuk Penderita Diabetes6 Zodiak Diprediksi Akan Dapat Jodoh di Tahun 2024, Ada Zodiak Kamu?

  • Infeksi

Kerang hijau dapat menjadi media penularan penyakit infeksi, seperti bakteri Vibrio parahaemolyticus dan Vibrio vulnificus. Bakteri-bakteri ini dapat menyebabkan diare, muntah, nyeri perut, dan bahkan kematian.

  • Keracunan logam berat

Kerang hijau dapat menyerap logam berat dari lingkungan, seperti merkuri. Merkuri merupakan logam berat yang berbahaya bagi kesehatan. Paparan merkuri dapat menyebabkan kerusakan otak, ginjal, dan sistem saraf.

Untuk menghindari bahaya mengkonsumsi kerang hijau, sebaiknya konsumsi kerang hijau dalam jumlah yang wajar.

0 Komentar