NasDem Cianjur ‘Gaspol’ Mesin Politik untuk Menangkan Pasangan AMIN

DPD Nasdem Cianjur 'Gaspol' Mesin Politik untuk Menangkan Pasangan AMIN. (dok)
DPD Nasdem Cianjur 'Gaspol' Mesin Politik untuk Menangkan Pasangan AMIN. (dok)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – DPD Partai Nasdem Cianjur optimis pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Cianjur akan mendulang suara mayoritas.

Karena, sejauh ini ikhtiar untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang diusung Nasdem ini terus dilakukan, salah satunya dengan menggerakan mesin politik secara maksimal.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Nasdem Cianjur, Rustam Effendi, mengatakan, partai NasDem saat ini sudah berada di jalur yang memang sudah ditetapkan oleh DPP dan DPW. Terutama menghadapi pemilu legislatif dan juga Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:Terkait Pernikahan Sejenis, DPRD Cianjur Minta Aparat Tingkatkan Fungsi PengawasanDua WNA Nigeria Tanpa Dokumen Sah Diamankan Kantor Imigrasi Cianjur

“Kita sudah menyelesaikan pembentukan tim kampanye daerah atau TKD untuk kualisi pasangan capres-cawapres nomor urut satu, kemudian di sisi lain secara internal seluruh calon anggota legislatif, baik itu di tingkatan DPRD kabupaten, provinsi dan pusat,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (13/12/2023).

Saat ini, lanjut Rustam, pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan, dan juga pendekatan pendekatan khusus ke masyarakat, dengan misi memberikan pendidikan dan juga pencerahan politik ke masyarakat.

“Bahwa memang politik politik itu adalah bersifat murni, bersifat membangun dan bersifat positif,” ungkapnya.

Rustam menilai, lebih dari 50 persen masyarakat masih awam terhadap politik, masih belum paham fungsi dan juga peran politik bahwa memang politik itu ternyata bisa membangun dan menyerap aspirasi masyarakat, bisa membangun jalan, jembatan, sumur bor, MCK dan sebagainya melalui jalur jalur politik.

“Nah yang paling utama kita tekankan adalah demikian. Di sisi lain tentu kita menyerahkan kembali kepada masyarakat karena pilihan itu adalah hati nurani, apa yang sudah kita sampaikan kepada masyarakat sesuai dengan arahan dan juga instruksi dari DPP dan DPW,” kata rustam.

“Insya Allah kita yang pertama pasangan Capres-cawapres untuk Cianjur akan mendulang mayoritas suara, dan akan memimpin kemudian tentu efek ekor jasnya, elektoral efeknya tidak akan ke mana selain ke partai koalisi pengusung,” lanjutnya.

Rustam menambahkan, secara khusus Partai NasDem dari awal memang sudah menargetkan 10 kursi di Kabupaten Cianjur, untuk menatap kontestasi yang berikutnya di November yaitu pemilihan kepala daerah dan juga pemilihan gubernur.

0 Komentar