Cianjur Diguncang Gempa, Getarannya Bikin Warga Panik, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

Cianjur Diguncang Gempa, Getarannya Bikin Warga Panik, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Getaran gempa bumi 2,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur pada Rabu (13/12/2023) siang sekitar pukul 11.11 WIB, membuat panik warga.

Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa berada di koordinat 6.90 LS – 107.12 BT atau di 8 kilometer arah barat daya Kabupaten Cianjur di kedalaman 22 kilometer.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sukma Wijaya, mengatakan, pihaknya belum menerima laporan kerusakan pada terjadinya gempa bumi 2,6 magnitudo.

Baca Juga:24 Ribu Rumah Tangga di Jabar Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemerintah dan PLNHRD Cianjur Club Dorong Anggotanya Agar Bersertifikasi

“Tadi gempa bumi dirasakan dibeberapa wilayah seperti di Kecamatan Cianjur, Karangtengah, dan Cilaku, serta Warungkondang,” kata dia kepada wartawan.

BPBD Kabupaten Cianjur telah menginstruksikan personelnya untuk menyisir dan berkordinasi dengan pemerintah desa serta kecamatan.

“Kita mohon apabila terjadi kerusakan akibat gempa bumi tadi, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke pihak terkait,” kata Asep.

Asep juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik apabila kembali terjadi gempa bumi susulan, namun segera mencari tempat perlindungan atau menyelamatkan diri.

“Kami mengimbau masyarakat agar jangan panik ketika terjadi gempa bumi susulan. Namun segera cari tempat berlindung yang aman,” ujarnya.

Salah seorang warga, Dewi (25), mengaku panik dan langsung keluar rumah ketika merasakan getaran gempa.

“Waktu gempa saya lagi di rumah, terus ada guncangan yang membuat saya kaget dan langsung lari keluar rumah,” singkatnya.(dik)

0 Komentar