Mobil Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Kandangsapi

Mobil Carry Hangus Terbakar Usai Isi Bensin
Mobil Carry Hangus Terbakar Usai Isi Bensin
0 Komentar

CIANJUREKSPRES -Diduga akibat korsleting jaringan kelistrikan sebuah mobil carry hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kandangsapi, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (11/12/2023).

Pengemudi mobil carry bernomor polisi F 1362 WY, H Ukin (60) menceritakan, kejadian sekitar pukul 16.00 Wib. Saat itu, dirinya tengah mengisi bensin dengan mesin kendaraan dalam kondisi mati.

Namun setelah dinyalakan, tiba-tiba muncul api dari bawah kursi sopir.

“Kondisi mesin mati. Kemudian saya nyalakan. Tiba-tiba saat dinyalakan itu muncul api dari bawah jok,” kata Ukin saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:Tidak Perlu Takut Kehabisan, 187.229 Tiket KA Jarak Jauh Masih TersediaIngin Liburan Murah? Beli Tiket Promo KA Hari Ini

Setelah muncul api, Ukin langsung keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri. Hanya dalam hitungan menit, kobaran api menghanguskan seluruh bagian mobil.

“Untungnya pintu mobil bisa dibuka dan saya langsung keluar. Karena api terus membesar. Dan posisi mobil dekat dengan mesin pengisian BBM, takutnya menyambar,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang diterima, api berhasil dipadamkan usai tiga unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi.

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab mobilnya terbakar. Namun akibat kejadian tersebut, dia mengalami luka bakar di bagian kepala belakang.

“Rambut saya terbakar, telinga juga sedikit terbakar. Badan tidak kena karena terhalang baju dan saya segera keluar mobil,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Damkar Cianjur Reki mengatakan kebakaran tersebut diduga disebabkan adanya korsleting pada jaringan kelistrikan mobil.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Karena api menyala saat mobil dinyalakan,” ucapnya.

0 Komentar