Fakta Menarik Bioskop, Sudahkah Kamu Tahu?

Fakta Menarik Bioskop
Fakta Menarik Bioskop
0 Komentar

CIANJUREKSPRESBioskop menjadi tempat yang menyenangkan untuk memberikan hiburan terhadap diri sendiri, beberapa fakta menarik bioskop ini akan memberikan khasanah wawasan lain untuk Anda.

Bioskop tidak pernah berhenti untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, sejarah bioskop merupakan kisah perkembangan panjang dari eksperimen awal hingga menjadi bentuk hiburan dan seni yang mendominasi budaya populer.

Bioskop sebuah tempat yang luas dan nyaman untuk menonton film kesukaan bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Baca Juga:Ternyata Ini Alasan Kursi Bioskop Berwarna “Merah”Simak Sejarah Bioskop Zaman Dulu dan Sekarang

Dengan layar yang lebar dan luas serta tempat kursi yang nyaman membuat moment menonton film lebih menyenangkan, namun pernahkah terlintas dalam benak Anda atau memperhatikan kursi bioskop yang rata-rata berwarna merah?

Fakta-fakta ini mencerminkan perkembangan dan perubahan dalam industri film dan bioskop sepanjang sejarahnya. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang bioskop.

Fakta Menarik Bioskop

Asal Mula Nama “Bioskop”

Kata “bioskop” berasal dari dua kata Yunani, yaitu “bios” yang berarti “hidup” dan “skopein” yang berarti “melihat.” Jadi, secara harfiah, bioskop berarti “melihat kehidupan.”

Bioskop Pertama di Dunia

Bioskop pertama di dunia dibuka oleh Lumière bersaudara di Paris pada 28 Desember 1895. Mereka menampilkan film pendek mereka yang terkenal, “Arrival of a Train at La Ciotat.”

Tiket Pertama Kali Dijual

Tiket bioskop pertama kali dijual pada 1905 di Pittsburgh, Amerika Serikat. Harga tiketnya hanya sebesar 5 sen.

Bioskop Terbesar di Dunia

Bioskop terbesar di dunia, berdasarkan jumlah kursi, adalah Roxy Theatre di New York City. Bioskop ini dapat menampung lebih dari 6.000 penonton.

Film Terpanjang

Film terpanjang yang pernah diputar di bioskop adalah “The Burning of the Red Lotus Temple” yang dibuat di Tiongkok pada 1928. Film ini memiliki durasi lebih dari 27 jam.

Penyensoran di Bioskop

Baca Juga:7 Bioskop Ternyaman di Indonesia untuk Nonton FilmCamilan yang Cocok untuk Menemani Menonton Film

Pada masa lalu, film-film sering kali mengalami penyensoran di bioskop. Misalnya, pada 1930-an, Motion Picture Production Code diberlakukan di Amerika Serikat untuk membatasi konten yang dianggap tidak sesuai dengan nilai moral.

Bioskop Drive-In

ioskop drive-in, di mana penonton bisa menonton film dari dalam mobil mereka, pertama kali dibuka pada 1933 di Camden, New Jersey, Amerika Serikat.

0 Komentar