5 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Mendukung Program Diet

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Mendukung Program Diet
Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Mendukung Program Diet
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Saat menjalani program diet, penting untuk mengonsumsi camilan yang sehat dan mengenyangkan. Hal ini bertujuan untuk mencegah rasa lapar berlebih yang dapat menyebabkan Anda makan berlebihan di waktu makan utama.

Penasaran apa saja cemilan sehat yang dapat mendukung Program Diet kalian? Simak artikel ini sampai habis

 Cemilan sehat untuk mendukung program diet:
  • Buah-buahan

Buah-buahan adalah camilan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet. Buah-buahan mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh. Beberapa buah yang cocok untuk dijadikan camilan saat diet antara lain apel, pisang, anggur, semangka, dan melon.

Baca Juga:Liburan Akhir Tahun Masih Bingung Mau Kemana? Ini 5 Wisata di Bali Terbaik untuk Liburan5 Minuman untuk Menghilangkan Perut Buncit

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan camilan sehat yang kaya akan protein, serat, dan lemak sehat. Beberapa kacang-kacangan yang cocok untuk dijadikan camilan saat diet antara lain kacang almond, kacang mete, kacang kedelai, dan kacang tanah.

  • Yogurt

Yogurt merupakan camilan sehat yang kaya akan protein dan kalsium, yogurt juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan camilan sehat yang kaya akan serat dan protein, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

  • Sayuran

Sayuran juga merupakan camilan sehat yang kaya akan serat dan vitamin. Beberapa sayuran yang cocok untuk dijadikan camilan saat diet antara lain wortel, seledri, dan paprika.

Selain camilan-camilan di atas, Anda juga bisa mengonsumsi camilan lain yang sehat, seperti popcorn, hummus, atau tahini. Namun, penting untuk memperhatikan jumlah camilan yang dikonsumsi. Sebaiknya, konsumsi camilan dalam jumlah yang tidak berlebihan, yaitu sekitar 100-200 kalori per porsi.

0 Komentar