Simak Keutamaan Puasa Senin Kamis, Salah Satunya Menghapus Dosa Kecil

Simak Keutamaan Puasa Senin Kamis, Salah Satunya Menghapus Dosa Kecil
Simak Keutamaan Puasa Senin Kamis, Salah Satunya Menghapus Dosa Kecil
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Puasa Senin Kamis adalah salah satu puasa sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Puasa ini memiliki banyak keutamaan, baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat.

Inilah beberapa keutamaan puasa Senin Kamis:
  • Menghapus dosa kecil

Dengan menjalankan puasa Senin Kamis dapat menghapus dosa-dosa kecil, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Puasa hari Senin dan Kamis adalah penghapus dosa-dosa kecil, sebagaimana mandi hari Jumat menghapuskan dosa-dosa kecil yang dilakukan antara hari Kamis dengan Jumat.” (HR Tirmidzi)

Baca Juga:6 Manfaat Puasa Senin Kamis, Meningkatkan Kesehatan MentalSusunan Pemain Persib Bandung , Menanti Debut Kevin dan Stefano

  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT

Puasa adalah salah satu bentuk ibadah yang paling utama. Dengan berpuasa, seorang muslim dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT oleh karena itu puasa Senin Kamis juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

  • Mendapat pahala yang besar

Puasa Senin Kamis adalah puasa sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Oleh karena itu, orang yang berpuasa Senin Kamis akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

  • Diberikan dua kegembiraan

Orang yang berpuasa Senin Kamis akan mendapatkan dua kegembiraan, yaitu kegembiraan saat berbuka puasa dan kegembiraan saat bertemu dengan Allah SWT.

  • Pintu surga dibuka

Puasa Senin Kamis dapat membuka pintu surga. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka setiap hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu pun, akan diampuni dosanya pada hari itu, kecuali orang yang memiliki permusuhan.” (HR Muslim)

  • Dikumpulkannya amal manusia

Puasa Senin Kamis bertepatan dengan hari-hari di mana amal manusia dikumpulkan. Oleh karena itu, puasa Senin Kamis merupakan kesempatan yang baik untuk memperbanyak amal saleh.

  • Menjadi hari kelahiran dan hari wahyu diturunkan

Rasulullah SAW dilahirkan pada hari Senin, dan wahyu pertama diturunkan kepada beliau pada hari Senin. Oleh karena itu, puasa Senin Kamis juga memiliki keutamaan tersendiri karena bertepatan dengan hari kelahiran dan hari wahyu diturunkan kepada Rasulullah SAW.

0 Komentar