Perjalanan Karir Doni Monardo Eks Danjen Kopassus yang Tangani COVID-19

Perjalanan Karir Doni Monardo
Perjalanan Karir Doni Monardo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  Letjen (Purn.) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023), lantas bagaimana perjalanan karir Doni Monardo Eks Danjen Kopassus yang tangani Covid-19 ini?

Doni menjadi perbincangan luas sejak berita pelantikannya sebagai Kepala BNPB menyebar di kalangan masyarakat. Sejak Januari 2019, saat mulai menjabat sebagai Kepala BNPB, namanya hampir setiap hari muncul di berbagai media terkait perannya sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19, terutama ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia sejak awal 2020.

Doni diangkat sebagai Kepala BNPB sebagai pengganti Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei, yang sebelumnya menjabat dalam posisi tersebut selama lebih dari tiga tahun. Posisi Doni kemudian diambil alih oleh Ganip Warsito pada bulan Mei 2021.

Baca Juga:Kisah Cinta Santi Arviani dan Doni Monardo Eks Kepala BNPBJelang Natal 2024, Sekelompok Umat Kristen Minta Tak Ada Aksi Bela Palestina

Di bawah kepemimpinannya, Doni Monardo berhasil mencapai berbagai prestasi. Ia terlibat dalam penanganan berbagai bencana berskala besar, seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, cuaca ekstrem di Nusa Tenggara Barat, dan bahkan menghadapi pandemi COVID-19.

Doni Monardo dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Penunjukan Doni oleh Presiden Jokowi tidaklah sembarangan, mengingat Doni memiliki rekam jejak karier dan prestasi yang mengesankan, mulai dari jabatannya sebagai Danyon-11 Grup-1/Kopassus. Berikut adalah profil singkat Doni Monardo.

Perjalanan Karir Doni Monardo

1.Danyon-11 Grup-1/Kopassus

Doni Monardo memulai karir militer sebagai Danyon (Danyon-11 Grup-1) di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

2.Karier di Militer

Selama berkarir di militer, Doni Monardo menduduki berbagai jabatan strategis, termasuk berbagai posisi di batalyon, grup, dan staf, menunjukkan dedikasinya dalam bidang pertahanan dan keamanan.

3.Kepala BNPB

Doni Monardo dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada awal tahun 2019. Di posisi ini, ia menghadapi berbagai bencana alam dan insiden darurat di Indonesia, termasuk gempa bumi, banjir, letusan gunung api, dan pandemi COVID-19.

4.Ketua Satgas Penanganan COVID-19

Selama masa pandemi COVID-19, Doni Monardo ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Indonesia. Perannya sangat krusial dalam mengoordinasikan upaya penanggulangan dan penanganan dampak pandemi.

Demikian informasi mengenai perjalanan karir Doni Monardo Eks Danjen Kopassus yang tangani Covid-19.***

0 Komentar