10 Jenis Hiu Terganas di Lautan

Hiu
Hiu
0 Komentar

CIANJUREKSPRESHiu merupakan kelompok ikan yang ditakuti dilautan karena memiliki karakter yang ganas dan termasuk kedalam hewan karnivora.

Berbagai hiu dilautan tersebar dengan memiliki berbagai spesies dengan karakteristik yang berbeda.  Setiap spesies hiu memiliki adaptasi dan perilaku khusus yang sesuai dengan lingkungannya.

Walau demikian banyak jenis hiu yang terkenal, masih banyak lagi spesies hiu yang mungkin belum banyak diketahui oleh publik. Berikut adalah beberapa jenis hiu yang cukup terkenal dan ganas dilautan.

Baca Juga:8 Keunikan Lumba-Lumba Si Mamalia paling Ramah10 Hewan Langka yang Terancam Punah

Daftar 10 Jenis Hiu Terganas

Hiu Putih Besar (Great White Shark)

Salah satu hiu yang paling terkenal dan besar di dunia dikenal karena gigi-giginya yang tajam dan warna kulitnya yang abu-abu.

Hiu Martil (Hammerhead Shark)

Mempunyai kepala pipih dan lebar yang menyerupai palu ada beberapa spesies hiu martil, termasuk hiu martil besar dan hiu martil Carolina.

Hiu Paus (Whale Shark)

Merupakan hiu terbesar dan ikan terbesar di dunia meskipun ukurannya besar, hiu paus adalah hiu yang tidak agresif dan memakan plankton.

Hiu Gergaji (Sawshark)

Mempunyai hidung yang pipih dan bergerigi, menyerupai gergaji hidup di dasar laut dan umumnya lebih kecil daripada beberapa spesies hiu lainnya.

Hiu Mako (Mako Shark)

Hiu yang cepat dan dapat berenang dengan kecepatan tinggi terdapat dua spesies utama, yaitu hiu mako Atlantik dan hiu mako Pasifik.

Hiu Thresher (Thresher Shark)

Memiliki ekor yang sangat panjang, lebih dari setengah panjang tubuhnya umumnya hidup di lautan terbuka.

Hiu Macan (Tiger Shark)

Dikenal karena garis-garis gelap seperti corak macan di kulitnya hiu ini memiliki ragam diet yang luas, termasuk ikan, penyu, dan mamalia laut kecil.

Baca Juga:Deretan Desainer Terkenal di Indonesia bahkan Dunia LhoInspirasi Warna Rambut Estetik untuk Kulit Sawo Matang

Hiu Makarel (Blue Shark)

Terkenal dengan warna biru-metalik pada bagian atas tubuhnya hidup di lautan terbuka dan merupakan salah satu hiu yang paling tersebar di dunia.

Hiu Silky (Silky Shark)

Dikenal karena kulitnya yang halus dan mengkilap umumnya hidup di perairan tropis dan suka mendekati permukaan air.

Hiu Goblin (Goblin Shark)

Memiliki bentuk tubuh yang unik dengan hidung yang panjang dan rahang bawah yang dapat ditarik hiu ini dikenal karena hidup di kedalaman yang dalam.

0 Komentar