3 Artis Indonesia yang Mengalami Sakit Parah di Usia Tua

3 Artis Indonesia yang Mengalami Sakit Parah di Usia Tua
3 Artis Indonesia yang Mengalami Sakit Parah di Usia Tua
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Terdapat banyak artis Indonesia yang di masa ketenarannya banyak diidolakan oleh masyarakat, namun di masa tuanya mengalami sakit parah hingga kondisinya memprihatinkan.

Beberapa di antaranya ada yang masih berjuang melawan penyakit yang dideritanya itu. Nah, untuk mengetahui siapa saja tiga artis Indonesia tersebut, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Artis Indonesia yang Sakit Parah

1. Tukul Arwana

Tukul Arwana menjadi salah satu artis Indonesia yang mengalami sakit parah di usia tua. Artis dengan ciri khas banyolannya, “Pe-pe, mi-mir, sa-sa”, “Ta’ sobek-sobek” ini mengidap penyakit stroke.

Baca Juga:3 Fakta Menarik Mall yang Mungkin Belum Banyak Disadari3 Artis Populer yang Sisihkan Rezeki untuk Bangun Masjid

Penyakit yang diderita Tukul membuatnya harus menjalani berbagai terapi. Di antaranya seperti terapi wicara dan fisioterapi guna memulihkan kemampuan bicara dan pergerakan tubuhnya.

2. Nunung

Baru-baru ini, Nunung dikabarkan mengalami kanker payudara. Nunung pun menceritakan awal mula dia menyadari bahwa dirinya terkena penyakit kanker tersebut.

Pada awalnya, Nunung menganggap bahwa sebuah benjolan yang sudah ada sejak lama di tubuhnya itu merupakan benjolan biasa dan tidak berbahaya.

Namun seiring berjalannya waktu, benjolan tersebut mulai mengganggu bahkan membuatnya tidak kuat membawa tas. Oleh karena itulah, dia langsung mengeceknya ke dokter.

Terlihat dari postingan terbaru di akun TikTok-nya, Nunung telah menjalani operasi pengangkatan kanker payudara dan dia sudah bisa berjalan sendiri.

3. Mat Solar

Mat Solar merupakan salah satu artis Indonesia yang telah mencapai puncak popularitasnya saat membintangi sitkom Bajaj Bajuri. Diketahui dia kini mengidap penyakit stroke di bagian otak kanannya.

Sehingga membuat tangan dan kaki kirinya sulit untuk digerakkan sejak 2017 lalu. Karena penyakit yang dideritanya itu, Mat Solar harus bolak-balik dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:3 Perempuan Inspiratif yang Telah Mengubah Dunia dengan TemuannyaProfil Nouhaila Benzina, Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia 2023

Meskipun sudah dirawat di rumah, Mat Solar masih harus melakukan pengobatan dan terapi. Dia bahkan harus menggunakan papan tulis untuk berbicara.

0 Komentar