Lokasi Via Ferrata Purwakarta, Siap Uji Adrenalin Pecinta Ketinggian!

Wisata Via Ferrata Purwakarta
Wisata Via Ferrata Purwakarta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Apakah kamu suka memanjat tebing? Coba untuk panjat tebing dengan via ferrata. Nah salah satu lokasi via Ferrata Purwakarta ini bisa jadi pilihan lho. Penasaran ada dimana?

Via ferrata adalah jalur besi yang sengaja dibuat untuk memudahkan perjalanan. Konon, cara ini digunakan di Eropa sejak Perang Dunia I. Kemudian, diadopsi oleh sejumlah negara yang memiliki tebing.

Cara ini sempat hits beberapa tahun lalu dan kini menjadi wisata yang layak untuk dikunjungi. Para pecinta ketinggian wajib mencoba kegiatan yang menguji adrenalin ini.

Baca Juga:5 Wahana Seru di Puncak Fantasy Land, Ada Perosotan Raksasa!Rute Fairy Garden Bandung, Wisata Edukatif untuk Liburan Akhir Semester

Via Ferrata tidak hanya untuk profesional saja lho, tapi pemula juga dapat merasakan keseruannya.

Via Ferrata Purwakarta

Tak perlu jauh-jauh, bagi Kamu yang tinggal di sekitaran Jawa Barat ada wisata via Ferrata yang terletak di Purwakarta lho.

Tepatnya berada di Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.  Jalur pendakiannya hanya sekitar 900 meter menuju puncak, namun medan yang akan kamu dilalui penuh dengan rintangan.

Untuk mendaki Gunung Parang ini tersedia dua tipe pendakian, yakni bisa via Ferrata atau bisa juga dengan menuju puncak tower.

Lokasi Via Ferrata Purwakarta

Lokasi Gunung Parang berada di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Rute menuju Gunung Parang jika dari Jakarta, harus memasuki Tol Cipularang untuk menuju Purwakarta dengan keluar di pintu tol Jatiluhur. Kemudian arahkan kendaraanmu menuju Plered.

Lanjutkan perjalananmu menuju Cilalawi, dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan kamu akan tiba di basecamp Gunung Parang.

Baca Juga:Serunya Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor, Cocok untuk Wisata Akhir Tahun Sekolah!Sunmori Wisata Air Cimincul Subang, Cek Rute dan Lokasinya!

Atau kamu bisa juga mengambil jalur dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Pasar Plered, terus lajukan kendaraanmu hingga tiba di Kampung Cihuni.

Kamu akan melewati jalur perkampungan warga dengan kondisi jalan yang tak terlalu bagus, jika menggunakan mobil sebaiknya jangan mobil sedan.

Jalur menuju Cilalawi sangat mulus namun sepi dan akan menempuh perjalanan yang lebih lama dibandingkan melalui Pasar Plered.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Jam operasional Gunung Parang dibuka setiap hari Senin sampai dengan Minggu selama 24 jam nonstop.

0 Komentar